x

Chen Long Resmi Gantung Raket, Jonatan Christie Malah yang Kena Julid BL

Sabtu, 20 Mei 2023 15:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Legenda bulutangkis China, Chen Long, resmi mengumumkan pensiun dalam seremoni di Piala Sudirman 2023, namun, Jonatan Christie malah jadi bulan-bulanan BL.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis China, Chen Long, resmi mengumumkan pensiun dalam seremoni di Piala Sudirman 2023, namun, Jonatan Christie malah jadi bulan-bulanan badminton lovers.

Seperti diketahui, Chen Long telah resmi gantung raket dari dunia bulutangkis internasional pada perempatfinal Piala Sudirman 2023 lalu.

Upacara perpisahan Cheng Long sendiri digelar Asosiasi Bulutangkis China (CBA) di sela-sela pagelaran Piala Sudirman 2023 ini.

Tentu, momen ini menjadi perpisahan manis bagi Chen Long yang telah mengoleksi gelar lengkap mulai dari individu hingga turnamen beregu.

Momen manis ini diunggah oleh salah satu akun Twitter penggemar, @txtdarijonatan, yang memperlihatkan peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu tengah memeluk sang istri, Wang Shixian.

Baca Juga

Selamat pensiun, semoga beruntung di lembar kehidupanmu selanjutnya. Saya akan merindukanmu,” tulis akun penggemar bulutangkis itu.

Tak hanya itu, akun badminton lovers itu turut menambahkan keterangan dalam unggahannya yang tampak menyentil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Baca Juga

Dari Jonatan yang belum sempat revans, 0-8 untuk selamanya,” sambungnya.

Ya, Jonatan Christie sendiri memang belum pernah menang dalam 8 pertemuan di turnamen bulutangkis dari Chen Long. Terakhir, ia harus kalah di French Open 2019.

Berbeda dengan kompatriotnya, Anthony Ginting yang berhasil menang sebanyak 8 kali dari tunggal putra legendaris China itu dan hanya kecolongan sebanyak 5 kali.

Baca Juga

1. BL Sentil Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, Chen Long memang dikenal sebagai tunggal putra kebangaan China yang pernah menduduki ranking satu dunia pada Desember 2014 silam.

Chen Long sendiri berhasil mengoleksi tiga medali lengkap Olimpiade. Emas di Rio 2016, perak di Tokyo 2020 serta perunggu di London 2012.

Tak hanya itu, rival Jonatan Christie asal China ini juga berhasil menyabet lima gelar juara Piala Sudirman serta tiga gelar di Piala Thomas.

Selain itu, Chen Long juga lengkap gelar individualnya. Selain Olimpiade, ia sukses menyabet gelar Juara Dunia, Asian Games hingga Juara Asia.

Akan tetapi, pada momen pensiun legenda tunggal putra itu, badminton lovers malah menyentil Jonatan Christie yang tak pernah menang kala berlaga melawan Chen Long.

Baca Juga

Ya ampun sabar ya (Jonatan Christie)... Selanjutnya ajak main biar pecah telor,” @nad****.

Belajar dari kekalahan tanpa balas dari Chen Long, ayo mulai sekarang Jojo jangan mengumbar kekalahan sama siapapun,” @han****.

Baca Juga

Sama chen long 8-0 jo? mendingan gw berarti ya belum pernah kalah sama chen long,” @dum****.

Tenang ada temannya kok CTC (Chou Tien Chen) 0-10 chen long,” @rah****.

Sekadar informasi, turnamen terakhir yang diikuti Chen Long adalah Olimpiade Tokyo 2020. Ia berhasil tampil gemilang dengan menyabet medali perak usai takluk dari Viktor Axelsen di final.

Baca Juga

Sumber: Twitter @txtdarijonatan

ChinaJonatan ChristiePiala SudirmanChen LongBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini