☰
x

Manchester United Nangis Darah Usai di-PHP, Bek Ajax Putuskan Bertahan

Rabu, 24 Mei 2023 16:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, nangis darah usai bek Ajax Amsterdam memutuskan bertahan pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, nangis darah usai bek Ajax Amsterdam memutuskan bertahan pada bursa transfer musim panas.

Bek Ajax Amsterdam yang dimaksudkan pernah dekat dengan Manchester United dalam beberapa jendela bursa transfer sebelumnya adalah Jurrien Timber.

Jurrien Timber sebelumnya sempat memberikan kode untuk merapat ke Manchester United pada bursa transfer yang akan dibuka selanjutnya.

Sinyal yang diberikan oleh Jurrien Timber diyakini karena Phil Jones memilih hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti.

Keadaan itu tidak terlepas dari kontrak pemain berpaspor Inggris tersebut yang akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Dengan demikian, kepergian Phil Jones dari Old Trafford akan meninggalkan lubang di skuat Manchester United musim depan.

Di sisi lain, Manchester United jelas akan mencari pengganti Phil Jones sesegera mungkin, mengingat mereka berpeluang besar mengikuti Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sementara itu, Jurrien Timber sempat berniat meninggalkan Ajax Amsterdam karena klub tidak kunjung memberikan prospek yang meyakinkan.

"Tentu saja, kami Ajax tidak tampil baik musim ini, dan itulah mengapa saya tidak berteriak bahwa saya ingin pergi," ungkap Jurrien Timber dikutip dari Mirror.

Namun, Manchester United kini harus nangis darah. Hal tersebut dikarenakan Jurrien Timber memutuskan bertahan di Ajax Amsterdam pada bursa transfer yang dibuka akhir musim ini.

Baca Juga

1. Manchester United di-PHP Jurrien Timber

Jurrien Timber, pemain Ajax Amsterdam. Foto: Website Ajax Amsterdam

Manchester United kini sedang fokus untuk melakukan perbaikan di lini pertahanan mereka, yang dinilai belum tampil maksimal.

Terbukti, jumlah kebobolan yang didapatkan oleh Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 tidak berbeda jauh dengan musim sebelumnya.

The Red Devils, julukan Manchester United, musim ini tercatat kebobolan sebanyak 41 kali. Sedangkan, pada musim lalu mereka kebobolan 57 gol.

Hal tersebut yang membuat Man United tertarik untuk mendatangkan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer selanjutnya.

Meskipun Jurrien Timber telah memberikan kode untuk bergabung dengan Manchester United, tetapi bek Ajax tersebut membuat keputusan yang mengagetkan.

Baca Juga

Melansir dari Mirror, Jurrien Timber mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin bertahan lebih lama lagi di Ajax Amsterdam.

Pasalnya, bek kelahiran Utrecht pada 17 Juni 2001 tersebut ingin meningkatkan kualitasnya dengan terus mendapat menit bermain di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

"Bagi saya, situasinya sama dengan musim lalu. Gaya permainan tim, menit bermain, dan trofi memang penting. Namun, saya masih ingin berjuang lagi," ujar Timber.

"Itulah mengapa saya melakukan hal yang sama seperti musim lalu," tambah Bek Ajax tersebut, dikutip dari Mirror.

"Peluangnya ada (hengkang), itu bisa terjadi, tapi saya juga bagus di sini. Saya masih muda dan semuanya cocok untuk saya di sini. Saya akan melihatnya (keputusan pada bursa transfer)," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamBerita Bursa TransferJurrien Timber

Berita Terkini