x

Bursa Transfer: Krisis Bek, Real Madrid Siap Angkut Bintang Liverpool

Rabu, 24 Mei 2023 14:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Krisis bek, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, siap mengangkut bintang Liverpool, Andy Robertson, ke Santiago Barnebeu.

INDOSPORT.COM – Krisis bek, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, siap mengangkut bintang Liverpool, Andy Robertson, ke Santiago Barnebeu.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, tampaknya memang harus berbenah pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Tentu saja El Real harus belajar dari kesalahan mereka karena tak terlalu banyak membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu.

Kesalahan tersebut juga sebenarnya dilakukan oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu yang mana The Reds tidak begitu aktif pada jendela transfer.

Alhasil, Liverpool yang pada musim lalu digdaya harus begitu terseok-seok pada musim 2022/2023 ini karena performa yang kurang konsisten dari pemain utama mereka.

Baca Juga

Pasukan Jurgen Klopp itu bahkan berpeluang besar tidak lolos ke Liga Champions musim depan di mana nasib mereka bergantung pada Manchester United yang hanya butuh satu poin saja untuk mengamankan tiket UCL.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Los Blancos di mana mereka hanya beli sedikit pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Meskipun tidak separah Liverpool yang hampir dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, Real Madrid malah gagal menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions.

Oleh karena itu, Real Madrid tentu saja sudah harus berbenah pada bursa transfer musim panas 2023 nanti dengan merekrut beberapa pemain, termasuk lini bertahan yang cukup kerompong.

Masih krisis bek kiri, Real Madrid dikabarkan siap mengangkut bintang Liverpool, Andy Robertson, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Real Madrid Ingin Robertson Gantikan Mendy

Andy Robertson, bek kiri Liverpool.

Real Madrid dikabarkan akan membidik bek kiri Liverpool sekaligus kapten Timnas Skotlandia, Andy Robertson, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Minat Real Madrid pada Andy Robertson ini tak lepas dari minimnya bek kiri tim saat ini yang juga tengah bersiap untuk kepergian Ferland Mendy pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sejak didatangkan dari Lyon pada musim panas 2019 lalu senilai 42 juta poundsterling (sekitar Rp834,3 miliar), Mendy telah melewatkan banyak laga dengan cedera.

Maka dari itu, Eduardo Camavinga, yang berposisi asli sebagai gelandang, sampai harus ditempatkan ke pos bek kiri karena tak ada lagi pemain yang mengisi pos itu.

Real Madrid memang terus dikait-kaitkan akan memboyong bintang Bayern Munchen, Alphonso Davies, tetapi klub Liga Jerman itu enggan menjualnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, Los Blancos mencoba beralih ke bek kiri Liverpool, Andy Robertson, untuk diseret ke Santiago Barnebeu.

Terlebih lagi, El Real bisa menggoda bek berusia 29 tahun itu dengan iming-iming tiket Liga Champions mengingat Liverpool kemungkinan besar bakal gagal finis empat besar musim ini.

Baca Juga

Nasib The Reds juga berada di tangan Manchester United sebab jika Setan Merah setidaknya berhasil menahan imbang Chelsea di Old Trafford pada Jumat (26/05/23), Fred cs otomatis finis empat besar.

Jika Real Madrid ingin merekrut bek Liverpool, Andy Robertson, Los Blancos kiranya akan merogoh kocek sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar 740,3 miliar rupiah.

Hanya saja hal itu tampaknya juga menjadi petaruhan besar bagi Real Madrid mengingat performa Andy Robertson tengah menurun pada musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferReal MadridLiverpoolAndy Robertson

Berita Terkini