x

Neymar ke Man United, 3 Pemain Ini Bakal Didepak dari Old Trafford

Selasa, 23 Mei 2023 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sebanyak tiga pemain Manchester United akan angkat kaki dari Old Trafford andai Neymar datang pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

INDOSPORT.COM – Sebanyak tiga pemain Manchester United akan angkat kaki dari Old Trafford andai Neymar datang pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dilansir dari L’Equipe, klub pemilik megabintang asal Brasil itu, Paris Saint-Germain, ingin mendepaknya untuk melakukan perombakan dalam tubuh tim.

Keputusan ini diambil oleh penasihat PSG sendiri, yakni Luis Campos, yang ingin mendepaknya bersamaan dengan tak diperpanjangnya kontrak Lionel Messi.

Disebutkan bahwa PSG berencana menata ulang skuadnya dengan berpusat pada Kylian Mbappe sebagai sosok sentral di masa depan.

Di sisi lain, pemain berusia 31 tahun itu disebutkan tak betah di PSG karena adanya tuntutan dan teror dari pihak fans klub berjuluk Les Parisiens itu.

Baca Juga

Dengan kondisi itu, Paris Saint-Germain pun akan mendepaknya di musim panas nanti. Siapa sangka, Neymar disebut sudah menentukan tujuannya, yakni Liga Inggris.

Salah satu peminatnya adalah Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah ini dikabatkan berencana mendatangkan eks Barcelona itu untuk menambah ketajaman di lini serang.

Baca Juga

Dalam laporan yang sama, Man United mendapat bantuan dari Casemiro yang merupakan kompatriot Neymar untuk mengajaknya bergabung.

Dengan turun tangannya Casemiro, Man United pun kini tinggal melakukan negosiasi dengan PSG terkait harga Neymar di musim panas nanti.

Jika Neymar bergabung di musim panas nanti, Manchester United pun harus bersiap mendepak tiga pemainnya untuk memberi ruang baginya sekaligus untuk menutup gajinya yang fantastis. Siapa saja korbannya?

Baca Juga

1. Pemain yang Tak Masuk Skema Ten Hag

Selebrasi pemain Manchester United, Anthony Elanga usai mencetak gol di Liga Champions. Foto: REUTERS/Juan Medina

1. Anthony Elanga

Anthony Elanga adalah pemain muda binaan Man United yang kini mulai tersisih dari tim utama karena tak masuk skema Erik ten Hag.

Pemain berusia 21 tahun ini kemungkinan besar akan didepak, entah itu dilepaskan secara permanen atau menjalani masa peminjaman.

Pasalnya, kehadiran Neymar akan membuat Elanga semakin tak mendapatkan tempat di tim utama, karena dirinya punya posisi natural sebagai winger.

Jika Man United memutuskan menjualnya, Setan Merah akan mendapat tambahan dana guna mendatangkan Neymar pada musim panas nanti.

Pasalnya, Elanga berstatus Homegrown Player dan usianya masih teramat muda, yakni 21 tahun. Sehingga harganya pun diyakini cukup mahal untuk pemain seukurannya.

Baca Juga

2. Anthony Martial

Sejatinya, Anthony Martial masuk dalam skema Erik ten Hag di musim ini, dengan menempatkannya sebagai penyerang tengah di tengah krisis yang dihadapi Man United.

Namun cedera membuatnya jarang bisa dimainkan. Sehingga beberapa kali Martial tak masuk dalam skema Ten Hag dalam mengarungi musim ini.

Baca Juga

Dengan riwayat cedera dan performanya yang mulai menurun, Man United pun kemungkinan akan melepas Martial untuk memfasilitasi kedatangan Neymar.

Sebab, Martial punya bayaran cukup fantastis untuk pemain yang jarang fit, yakni 250 ribu poundsterling per pekan. Selain itu, kontraknya pun akan habis pada 2024.

Dengan kondisi ini, Man United akan menjualnya pada musim panas 2023 nanti sembari memberi ruang bagi Neymar baik di skuad maupun secara fnansial.

Baca Juga

2. Pemain Flop Turut Jadi Korban

Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

3. Jadon Sancho

Satu nama yang jelas terdepak jika Neymar bergabung Manchester United adalah Jadon Sancho. Hal ini tak lepas dari kesamaan posisi keduanya.

Sejak didatangkan pada musim panas 2021 lalu, Sancho urung menunjukkan performa terbaiknya seperti saat membela Borussia Dortmund.

Terlebih lagi, Sancho punya bayaran fantastis sebagai pemain. Ia mendapat bayaran lebih dari 350 ribu poundsterling (Rp6,4 miliar) per pekannya.

Gaji itu hampir menyamai Neymar yang mendapat bayaran Rp10,4 miliar per minggunya usai meneken kontrak baru dengan PSG hingga 2027.

Dengan bayaran yang hampir sama itu, Man United pun jelas akan mengorbankan Sancho demi bisa membayar gaji yang dimiliki Neymar.

Terlebih lagi, Sancho kalah bersaing dan mulai tersisih dari skema Ten Hag bersama Man United. Kondisi itu sudah cukup untuk melepasnya di musim panas nanti demi Neymar.

Bursa TransferManchester UnitedNeymarParis Saint-GermainIn Depth SportsOne Football

Berita Terkini