x

Cari Pelapis Karim Benzema, Real Madrid Bidik Mantan Striker Didikan Sendiri

Sabtu, 20 Mei 2023 17:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Cari pelapis Karim Benzema, klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, bidik mantan striker didikan sendiri yang membela Espanyol, Joselu Mato.

INDOSPORT.COM – Cari pelapis Karim Benzema, klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, bidik mantan striker didikan sendiri yang membela Espanyol, Joselu Mato.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah mengonfirmasi bahwa Los Blancos akan fokus mencari pelapis Karim Benzema pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Bomber berpaspor Prancis teresbut masih menjadi andalan El Real hingga saat ini karena kemampuan dan pengalamannya, tetapi tentu saja ia tak bisa terus menerus bermain setiap laga.

Walaupun sudah berusia 35 tahun, sang bomber tetap menjadi tulang  punggul Los Blancos dengan mencatatkan 29 gol dan enam assists dalam 40 laga di semua ajang.

Dengan usia Benzema yang semakin menua, Carlo Ancelotti tentu memiliki rencana bagi Real Madrid untuk merekrut striker baru.

Baca Juga

“Proyek masa depan klub adalah mendatangkan nomor 9 karena masalah yang dimiliki Karim (Benzema) adalah pada usianya,” kata Ancelotti.

“Akan tetapi, Karim masih bermain dengan sangat baik sampai sekarang dan itu bekerja dengan sangat baik,” imbuhnya.

Baca Juga

Kendatipun demikian, tetap saja Los Blancos harus segera mencari suksesor Karim Benzema sesegera mungkin pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jika tak merekrut suksesor Karim Benzema, Real Madrid kiranya bisa menggaet pelapis baginya pada bursa transfer Juni 2023 nanti.

Oleh karena itu, Real Madrid membidik mantan striker didikan sendiri yang kini membela Espanyol, Joselu Mato sebagai pelapis Karim Benzema.

Baca Juga

1. Joselu Bakal Jadi Pelapis Benzema

Selebrasi Karim Benzema di laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Almeria. REUTERS/Isabel Infantes

Real Madrid tengah mencari striker veteran lagi demi meringankan beban Karim Benzema pada musim depan setelah dirinya sering diterpa cedera pada musim 2022/2023 ini.

Relevon melaporkan Real Madrid mengincar mantan striker Real Madrid Castilla, Joselu Mato, yang kini tengah membela Espanyol.

Bomber berusia 33 tahun itu telah menjadi salah satu pencetak gol berhaya di Liga Spanyol dalam beberapa musim terakhir walaupun tak bermain di tim jempolan.

Pemain kelahiran Stuttgart, Jerman, itu merupakan top skor Espanyol pada musim ini dengan torehan 15 golnya sehingga El Real merasa bahwa sang pemain akan cocok dengan budaya Los Blancos.

Joselu tentu saja paham betul dengan permintaan klub dari segi kualitas dan juga tekanan yang bakal dirasakannya nanti dan kehadirannya nanti kiranya akan sebagai pengganti Mariano Diaz yang akan segera dijual.

Baca Juga

Joselu sendiri punya seperangkat keterampilan jempolan dimulai dari penyelesaian klinisnya, kuat dalam duel udara, dan juga mampu menahan bola dengan baik.

Tentu saja profil sang pemain disukai oleh Madrid, apalagi ia juga mampu menjadi penghubung di lini serang yang kiranya membuat El Real kian kepincut.

Baca Juga

Bila Espanyol, yang menghuni peringkat ke-19 klasemen Liga Spanyol, nanti terdegradasi, Real Madrid tentu bakal kian semringah memburu tanda tangan pria berpaspor Spanyol itu.

Pasalnya, Real Madrid bisa membeli Joselu Mato dari Espanyol dengan harga yang lebih murah dan tentunya dirinya bisa menjadi pelapis yang efektif Karim Benzema.

Menurut Transfermarkt, harga Joselu Mato berada di angka 6 juta euro atau sekitar 104,3 miliar rupiah yang berarti Real Madrid bisa mendapatkan jasanya dengan harga yang lebih murah lagi bila Espanyol terdegradasi.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaEspanyolJoselu

Berita Terkini