x

Rumor Transfer Chelsea: 2 Bintang Segera Ditendang Pochettino

Jumat, 19 Mei 2023 18:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sajikan Ruben Loftus-Cheek dan Marc Cucurella yang segera ditendang Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sajikan Ruben Loftus-Cheek dan Marc Cucurella yang segera ditendang Mauricio Pochettino.

AC Milan dilaporkan akan segera mendatangkan gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Gelandang asal Inggris itu dikabarkan akan segera oleh The Blues pada bursa transfer musim panas 2023 seusai dikabarkan tak masuk dalam rencana Mauricio Pochettino.

Eks pelatih Paris Saint-Germain memang digencarkan bakal mengusir beberapa pemain yang tak masuk dalam rencananya ke depan di Chelsea.

Lini tengah tampaknya bakal menjadi sektor yang bakal dibongkar oleh Mauricio Pochettino ini sehingga jangan kaget apabila akan banyak gelandang yang pergi, termasuk Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut bahwa gelandang berusia 27 tahun tersebut memang tengah gencar diminati AC Milan.

“Diskusi sedang berlangsung antara AC Milan dan Chelsea soal formula transfer Ruben Loftus-Cheek pada musim panas 2023 nanti,” ujar Romano.

Baca Juga

“Ruben Loftus-Cheek akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2023 nanti dan AC Milan akan jadi salah satu tujuannya,” katanya.

Fabrizio Romano membocorkan bahwa salah satu faktor yang membuat Ruben Loftus-Cheek mau hengkang ke AC Milan adalah karena adanya Fikayo Tomori.

Di sisi lain, satu pemain yang kiranya bakal menjadi korban eksodus Mauricio Pochettino adalah eks bek kiri Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella.

Baca Juga

1. Cucurella Bakal Dilego?

Marc Cucurella, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

The Sun melaporan calon manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, bisa saja menjual Marc Cucurella pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya menunggu waktu saja Mauricio Pochettino bakal menjadi bos baru Chelsea menggantikan Graham Potter yang sebelumnya dipecat.

Eks pelatih Tottenham Hotspur ini bahkan sudah merencanakan eksodus besar-besaran yang mana Cucurella bisa menjadi salah satu korbannya.

Pria berusia 24 tahun itu bergabung ke Chelsea dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Menurut Sky Sports, Chelsea pada saat itu harus merogoh kocek sekitar 60 juta poundsterling atau sekitar 1,1 triliun rupiah untuk merekrut Marc Cucurella.

Baca Juga

Hanya saja, eks bintang The Seagulls itu punya musim yang kurang ciamik bersama The Blues di musim perdananya.

Cucurella turun sebanyak 21 kali dan menjadi pemain pengganti sebanyak tiga kali di Liga Inggris, tetapi ia terbilang gagal meniru performa apiknya kala masih membela Brighton.

Baca Juga

Pochettino seharusnya tidak perlu terburu-buru menjual sang pemain sebab pria asal Spanyol itu masih berhak mendapatkan kesempatan kedua untuk unjuk gigi pada musim keduanya.

Baru jika Marc Cucurella tak menunjukkan perkembangan performa yang signifikan, Chelsea baru boleh menjualnya nanti atau setidaknya meminjamkannya.

Akan tetapi, semua keputusan nanti tetaplah tergantung pada Mauricio Pochettino mau menjual Marc Cucurella atau tidak dari Chelsea mengingat harga jualnya juga terbilang masih cukup tinggi.

Baca Juga

Sumber: The Sun

Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoRuben Loftus-CheekMarc Cucurella

Berita Terkini