x

AC Milan Akhirnya Temukan Cara Jitu Bangkitkan Performa Yacine Adli, Bakal Berhasil?

Kamis, 18 Mei 2023 15:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, temukan cara jitu bangkitkan performa Yacine Adli, apakah bakal berhasil?

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, temukan cara jitu bangkitkan performa Yacine Adli, apakah bakal berhasil?

Raksasa Liga Italia, AC Milan, benar-benar mengalami musim yang tak sedap pada 2022/2023 ini. Bagaimana tidak?

Rossoneri sudah dipastikan gagal mengamankan gelar scudetto mereka setelah Napoli dinyatakan sebagai juara pada musim ini.

Konsistensi tampaknya menjadi masalah bagi skuad besutan Stefano Pioli musim ini yang mana mereka terlalu sering membuang-buang poin penting.

Jika AC Milan hanya meraih 8 hasil imbang dan 4 kekalahan saat meraih scudetto musim lalu, mereka kini sudah seri 10 kali dan tumbang 8 kali.

Baca Juga

Itu pun dengan catatan bahwa laga Liga Italia masih menyisakan tiga laga sehingga masih ada peluang Tim Merah Hitam bakal kehilangan poin lagi.

Walaupun demikian, fokus Olivier Giroud cs saat ini adalah untuk bisa finis empat besar pada 2022/2023 ini dengan menyapu bersih semua laga tersisa sembari berharap rival mereka menjatuhkan poin.

Baca Juga

Bursa transfer musim panas nanti akan menjadi salah satu faktor penting di balik kesuksesan klub musim depan sehingga Milan harus cermat dalam jual-beli pemain.

AC Milan memang terkenal suka membeli pemain muda yang berarti mereka punya kekurangan tak selalu bisa perform setiap laga mengingat usianya yang masih hijau dan belum cukup pengalaman.

AC Milan rupanya juga sudah punya cara jitu untuk membangkitkan performa bintang mudanya, Yacine Adli. Lantas apakah strategi itu akan berhasil?

Baca Juga

1. Adli Bakal Dipinjamkan ke Salernitana

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

AC Milan punya cara jitu untuk membangkitkan performa Yacine Adli dengan meminjamkan sang pemain ke Salernitana.

Terlebih lagi, Salernitana dikabarkan sudah semakin dekat untuk bisa mengamankan peminjaman Yacine Adli dari AC Milan yang hanya punya sedikit kontribusi musim ini di bawah Stefano Pioli.

Tuttosport melaporkan bahwa pria berusia 22 tahun tersebut begitu menginginkan waktu bermain secara reguler yang sebenarnya juga diinginkan Milan padanya.

Rossoneri menemukan cara jitu agar performa gelandang serang asal Prancis itu bisa dibangkitkan secepatnya dengan dipinjamkan ke Salernitana.

Salah satu faktor mengapa Yacine Adli semakin mendekat ke Salernitana adalah adanya Paulo Sousa, yang pernah menjadi pelatihnya kala masih mengabdi pada Bordeaux.

Baca Juga

Keduanya mempunyai hubungan yang baik sehingga ada kepercayaan bahwa Sousa bisa membantu Adli menemukan kepercayaan dirinya kembali.

Tim Merah Hitam sebelumnya memboyong Adli pada 2021/2022 lalu, tetapi mereka meminjamkannya lagi pada Bordeaux selama semusim.

Baca Juga

Adli saat ini tengah menjalani musim perdananya di AC Milan, tetapi ia jarang dimainkan. Dilansir dari Transfermarkt, sang pemain hanya menjadi starter sekali saja dan masuk sebagai pengganti lima kali di Liga Italia.

Selebihnya, Yacine Adli hanya dicuekin oleh Stefano Pioli saja yang mana ia hanya berada di bangku cadangan dan tidak dimainkan sama sekali sebanyak 29 kali.

Sementara itu, Salernitana sendiri sudah memastikan diri tetap berada di Serie A pada musim depan sehingga meminjamkan Yacine Adli ke sesama klub Liga Italia dipercaya bisa membantu perkembangan sang pemain.

Baca Juga

Sumber: Tuttosport

AC MilanSalernitanaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaYacine Adli

Berita Terkini