x

Rumor Transfer Inter Milan: Rampok Bek Andalan Barcelona, Pengganti Lukaku Ditemukan

Rabu, 24 Mei 2023 21:57 WIB
Editor: Juni Adi
Andreas Christensen di laga Euro 2020 Rusia vs Denmark.

INDOSPORT.COMInter Milan tengah berusaha untuk mewujudkan dua transfer penting, pemain berposisi sebagai bek dan juga striker.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Inter Milan kembali bergeliat dalam perburuan pemain baru. Sektor pertahanan masih menjadi prioritas untuk diperkuat.

Meski ingin menambah kekuatan di lini belakang, kinerja stok para bek Inter Milan sebenarnya tidaklah sepenuhnya buruk musim ini. 

Hal itu dibuktikan dari sejumlah prestasi yang mereka dapatkan seperti Piala Super Italia, hingga mampu menembus partai final di sejumlah kompetisi yakni Coppa Italia dan Liga Champions.

Kendati demikian, pelatih Simone Inzaghi, tetap menginginkan sektor belakang ditambah kekuatannya demi bisa bersaing merebut gelar juara musim depan.

Baca Juga

Salah satu bek yang diincarnya adalah Andreas Christensen. Bek andalan Barcelona memang tengah jadi komoditi panas jelang bursa transfer bulan Juni nanti.

Sebab, diklaim oleh pakar bursa transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, saat diwawancarai oleh media Denmark, SkillXperten, kalau Chrisntensen memang sebenarnya masuk dalam daftar jual Barcelona.

Baca Juga

Tim asal Catalan itu ingin melepas Christensen karena masalah keuangan klub. Beban gaji yang tinggi menjadi salah satu faktornya.

Situasi ini pun tengah dipantau oleh Inter Milan. Nerazzurri berharap bisa mengambil kesempatan yang ada demi mendapatkan tandangan pemain berpaspor Denmark itu.

Christensen sendiri baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Bek berusia 27 tahun itu pindah dari Chelsea ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Andreas Christensen telah beradaptasi dengan sangat baik di musim pertamanya bersama Barcelona di La Liga, karena menjadi bagian penting di lini belakang dalam merebut gelar kompetisi domestik.

Total ia telah tampil dalam 30 pertandingan untuk Barcelona dan menyumbang 1 gol serta 1 assist di semua ajang. 

Christensen dikabarkan menjadi salah satu pemain yang ditanyakan oleh Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio dalam pertemuan baru-baru ini dengan Direktur Barcelona, Mateu Alemany.

Bukan rahasia lagi jika Nerazzurri akan mencari bala bantuan untuk sektor pertahanan di musim panas, terutama sebagai pengganti Milan Skriniar.

Baca Juga

1. Temukan Pengganti Romelu Lukaku

Selebrasi Mateo Retegui di laga Italia vs Inggris (24/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Alhasil, Inter Milan harus segera mencari penggantinya dengan cepat. Striker klub Liga Argentina, Tigre, Mateo Retegui, kabarnya masuk dalam bidikan.

Sebagaimana dilansir Gazzetta dello Sport, Nerazzurri tetap akan mendatangkan Retegui terlepas dari masa depan Lukaku karena pemain berusia 24 tahun itu adalah target utama Inter di musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Kemampuan luar biasa Retegui dalam mencetak gol bersama Tigre di papan atas Liga Argentina dan bersama tim nasional Italia selama jeda internasional telah menjadikannya sebagai salah Satu pemain yang paling menarik.

Inter terlihat berada di posisi terdepan dalam persaingan tanda tangannya dan telah menyatakan minat mereka dengan jelas.

Baca Juga

Sang pemain sendiri menyambut baik kemungkinan kepindahan ke Giuseppe Meazza memperkuat Inter Milan.

Menurut Gazzetta, kepergian Lukaku tidak akan menjadi syarat yang diperlukan untuk kedatangan Retegui ke Meazza. Dengan demikian Inter Milan dapat mengamankan kesepakatan Retegui meski Lukaku bertahan.

Bursa TransferBarcelonaInter MilanRomelu LukakuAndreas Christensen

Berita Terkini