x

Hasil Liga Spanyol, Espanyol vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Kena Comeback

Kamis, 25 Mei 2023 05:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Striker Barcelona, Ferran Torres mendapat pengawalan pemain Atletico Madrid. REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Sempat unggul tiga gol lebih dulu, Atletico Madrid harus menerima hasil imbang 3-3 atas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (25/05/23)

Espanyol menjamu Atletico Madrid dalam pertandingan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Cornella El Prat, Kamis (25/05/23) dini hari WIB.

Atletico Madrid unggul dua gol lebih dulu atas Espanyol melalui usaha Saul Niguez di menit ke-21 dan Antoine Griezmann pada menit ke-44.

Sempat mencetak gol tambahan melalui Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-46, Los Rojiblancos malah kebobolan 3 gol dari Espanyol melalui usaha Cesar Montes (64), penalti Joselu di menit ke-76, dan Vinicius Souza di menit ke-79.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga akhir laga, sehingga skor imbang 3-3 menjadi hasil Liga Spanyol antara Espanyol vs Atletico Madrid.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Dua peluang perdana mampu didapat oleh Espanyol melalui aksi Nico Melamed dan Javi Puado yang masih mampu dihentikan kiper Atletico Madrid, Ivo Grbic.

Memasuki menit ke-15. Atletico kemudian berusaha untuk menguasai pertandingan, meskipun Espanyol kemudian mencoba membalas serangan.

Baca Juga

Barulah pada menit ke-20, Saul Niguez mampu memecah kebuntuan Atletico Madrid usai memanfaatkan ruang di lini belakang Espanyol.

Peluang lain kemudian didapatkan oleh Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann yang gagal menembus gawang Espanyol yang dikawal Fernando Pacheco.

Keputusan goal line technology yang mensahkan tembakan Antoine Griezmann menjadi gol untuk Atletico Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Espanyol.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Valencia (19/03/23). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

Sepak mula babak kedua langsung dimanfaatkan Atletico Madrid yang berhasil menambah angka melalui aksi Yannick Ferreira-Carrasco yang memanfaatkan bola rebound di depan gawang Espanyol.

Espanyol yang tertinggal kemudian mencoba peruntungan dengan mendapatkan peluang melalui tembakan Nico Melamed di menit ke-53.

Akan tetapi, peluang tendangan jarak jauh ini masih bisa dihentikan oleh kiper Atletico Madrid, Ivo Grbic.

Satu gol kemudian didapat Espanyol pada menit ke-64 usai tandukan bek tengah, Cesar Montes menembus gawang Atletico Madrid yang dikawal oleh Ivo Grbic.

Espanyol kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-75 usai pelanggaran kiper Atletico Madrid, Ivo Grbic yang berbuah kartu kuning.

Baca Juga

Eksekusi penalti mampu dikonversi oleh Joselu menjadi gol kedua untuk Espanyol yang mengubah kedudukan menjadi 2-3, masih untuk keunggulan Atletico Madrid.

Hanya saja, Espanyol kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dikemas oleh Vinicius Souza di menit ke-79.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol tercipta, sehingga skor 3-3 menjadi hasil Liga Spanyol antara Espanyol vs Atletico Madrid.

Susunan Pemain Espanyol vs Atletico Madrid

Espanyol (5-3-2): Fernando Pacheco; Oscar Gil, Cesar Montes, Fernando Calero, Leandro Cabrera, Brian Olivan; Javi Puado, Sergi Darder, Denis Suarez; Joselu, Nico Melamed

Pelatih: Luis Garcia Fernandez

Atletico Madrid (5-3-2): Ivo Grbic; Nahuel Molina, Axel Witsel, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Yannick Ferreira-Carrasco; Rodrigo De Paul, Koke, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Angel Correa

Pelatih: Diego Simeone.

Baca Juga
Atletico MadridLaLiga SpanyolDiego SimeoneEspanyolLiga Spanyol

Berita Terkini