x

Tak Beber Target, Striker Brasil Eks Al-Nasr Optimis Antar Arema FC Kembali Bersaing

Kamis, 25 Mei 2023 12:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Striker Arema FC asal Brasil, Gustavo Almeida.

INDOSPORT.COM - Gustavo Almeida Dos Santos tak membeberkan target secara khusus setelah resmi menjadi pemain asing Arema FC untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Ya, Gustavo menjadi pemain asing pertama yang dihadirkan klub berlogo kepala singa. Dia menjadi rekrutan ke-10 Arema FC setelah deretan pemain lokal.

Striker berusia 26 tahun mengaku tak mematok target apapun untuk klub barunya itu. Karena prioritas utamanya adalah mengantar timnya berprestasi.

"Target (pribadi) tentu ada. Saya berharap bisa membantu tim dari gol," ucap Gustavo, saat mengikuti sesi latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Rabu (24/05/23).

"Tapi yang penting, saya akan memberi kemampuan terbaik. Saya akan berusaha kerasa untuk itu," sambung eks striker klub Liga 3 Jepang, Kagoshima United itu.

Baca Juga

Gustavo Almeida memang tak diperkenalkan Arema FC secara seremonial ke hadapan awak media, sebagaimana pemain baru pada umumnya.

Dia telah merampungkan rangkaian medical check-up di Malang pada Sabtu (20/05/23) dan kemudian membubuhkan tanda tangan kontrak di Kantor Arema FC.

Baca Juga

Setelah itu, Gustavo bergabung dengan rekan setimnya pada sesi latihan tim sore harinya. Namun, dia hanya mengikuti program ringan di sisi lapangan.

"Saya melihat tim ini punya potensi yang bagus. Ada banyak pemain muda berkualitas dan bagus untuk tim ini," ungkap Gustavo.

"Saya berharap memberikan kemampuan terbaik dan membawa tim ini kembali bersaing di papan atas kompetisi," eks striker Negeri Sembilan FC Malaysia itu berjanji.

Baca Juga

1. Brasil Connection

Striker Arema FC asal Brasil, Gustavo Almeida.

Gustavo Almeida bukannya datang tanpa mencari referensi terlebih dulu perihal sepak bola Indonesia. Pasalnya, ini menjadi pengalaman barunya.

Faktor yang turut menguatkan keinginannya berlabuh di Arema FC, adalah keberadaan para pemain Brasil yang sudah membela klub-klub tanah air.

Brasil Connection di antara mereka terbukti sangat ampuh dalam meyakinkan Gustavo mau menjajal kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024 nanti.

"Saya sudah mengikuti bagaimana kultur sepak bola Indonesia, dari informasi beberapa teman dari Brasil yang bermain disini," ungkap dia.

"Arema FC saya lihat sebagai salah satu klub besar di Indonesia. Banyak sejarah mereka disini," sambung pemain yang sebelumnya membela Al-Nasr Kuwait tersebut.

Baca Juga

Ya, pengaruh Brasil Connection memang tak bisa lepas dari kedatangan Gustavo ke Malang. Kendati dia tak menyebut detail siapa saja teman dekatnya.

Di klub Jawa Timur saja, ada beberapa pemain asal Brasil. Seperti Hugo Gomes (Jaja), Luiz Marcelo Morais (Lulinha) dan Cleberson Martins di Madura United.

Baca Juga

Sedangkan Persik Kediri juga mengusung skuat asal Brasil. Di antaranya Renan Da Silva, Anderson Nascimento dan Pedro Paulo Alves, plus Marcelo Rospide selaku pelatih.

Beberapa nama lain juga tersebar di klub kompetitor Arema FC. Seperti Ciro Alves dan David Da Silva (Persib Bandung) atau Paulo Victor (Persebaya Surabaya).

"Tentu saya sudah mempelajari segala sesuatu tentang sepak bola Indonesia, termasuk bagaimana kulturnya," beber pencetak 18 gol selama 2022/2023 tersebut.

Baca Juga
Liga IndonesiaArema FCLiga 1Gustavo Almeida Dos Santos

Berita Terkini