x

Liga 1: Termasuk Eks Persebaya, Dewa United Resmi Umumkan 5 Pemain Baru

Kamis, 25 Mei 2023 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Dewa United secara resmi mengumumkan kedatangan lima pemain lokal untuk menyambut Liga 1 2023/24.

INDOSPORT.COM - Dewa United secara resmi mengumumkan kedatangan lima pemain lokal untuk menyambut Liga 1 2023/24. Itu dilakukan setelah klub melepas 19 pemain baik lolak maupun asing.

Lima pemain yang datang adalah Ady Setiawan, Septian Bagaskara, Agung Mannan, Ahmad Rusadi dan Iqbal Al Ghuzat. Mereka diperkenalkan sejak dua hari terakhir.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan Ady Setiawan adalah sosok pemimpinan di lini belakang. Timnya butuh karakter pemain seperti itu, apalagi eks Persebaya Surabaya itu juga handal dalam membantu serangan. 

"Ady Setiawan adalah pemain yang punya kualitas bagus dan bisa bermain di beberapa posisi. Komunikasi kami dengan Ady juga cukup baik sebelum akhirnya dia resmi bergabung dengan tim," katanya.

"Selain itu, sosok Ady yang punya jiwa kepemimpinan saat di lapangan juga jadi nilai plus. Itu adalah beberapa faktor yang membuat tim pelatih menginginkan Ady bergabung," sambung Ardian.

Baca Juga

Ady Setiawan merupakan pemain kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat, 10 September 1994. Musim lalu, ia bermain untuk RANS Nusantara FC Liga 1 dan beberapa kali dipercaya sebagai kapten tim.

Bersama RANS Nusantara FC, Ady tak tergantikan selama semusim penuh atau total memainkan 34 laga dengan catatan empat assist.

Baca Juga

Sementara Septian Bagaskara direkrut karena Dewa United butuh penyerang lokal. Klub baru saja melepas beberapa striker seperti M. Ridwan, Prince Patrick Kallon, Rishadi Fauzi, Gufroni Al Maruf dan Fahmi Al Ayyubi.

"Tim pelatih memang membutuhkan penyerang lokal dengan kualitas bagus untuk musim depan dan Septian Bagaskara masuk dalam kriteria itu," ungkap Ardian Satya Negara.

Selamat datang untuk Bagas dan semoga kita bisa sukses bersama di musim depan," tambahnya.

Baca Juga

1. Potensi Pemain Baru

Dewa United secara resmi mengumumkan kedatangan lima pemain lokal untuk menyambut Liga 1 2023/24.

Pada Liga 1 musim lalu, Septian bermain untuk RANS Nusantara FC. Dia beraksi dalam 31 pertandingan dan mampu cetak empat gol.

Selanjutnya, Agung Mannan yang merupakan bek tengah direkrut setelah tak perpanjang kontrak dengan PSM Makassar. Dia dibutuhkan untuk perkuat pertahanan Dewa United pasca ditinggal beberapa pemain bertahan.

"Kami menyambut dengan senang hati kehadiran Agung Mannan di tim ini. Dia salah satu pemain belakang yang penampilannya cukup menonjol musim lalu dan punya peran penting saat PSM menjadi juara Liga 1,"  tutur Ardian Satya Negara. 

Agung Mannan merupakan pemain kelahiran Pangkep, Sulawesi Selatan, 6 Agustus 1998. Total ia memainkan 27 laga sepanjang musim lalu dan berhasil bawa PSM juara Liga 1.

Pemain belakang selanjutnya yang bergabung dengan Dewa United adalah Ahmad Rusadi. Dia masih muda dan potensial, jadi sesuai kebutuhan tim pelatih.

"Rusadi bisa dibilang salah satu pemain belakang yang punya kualitas bagus saat usianya masih sangat muda. Tim pelatih pun sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki Rusadi," jelas CEO Dewa United.

Baca Juga

Ahmad Rusadi kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur, 4 April 2003. Kendati masih sangat muda, ia nyatanya sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi di klub dan Timnas kelompok umur.

Rusadi mengawali karier bersama klub Liga 3, Belitong FC pada tahun 2021. Setahun berselang, Rusadi pindah ke klub Liga 2, Persela Lamongan dan terakhir membela PSM Makassar di paruh kedua Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Nama terakhir yang bergabung dengan Dewa United adalah Iqbal Al Ghuzat. Dia merupakan jebolan klub juara Liga 2 2021, Persis Solo.

"Iqbal Al Ghuzat sudah kami pantau sejak kompetisi Liga 2 tahun 2021 lalu. Kami melihat Iqbal merupakan pemain muda dengan progres yang cukup baik. Semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan tim," kata Ardian. 

Sebelumnya,  Ardian Satya Negara mengatakan timnya akan mendatangkan 11 pemain baru untuk memperkuat tim di Liga 1 2023/24. Delapan diantaranya adalah pemain lokal dan tiga lainnya mengisi slot pemain asing.

Baca Juga
Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCArdian Satya Negara

Berita Terkini