x

Dipanggil Timnas Indonesia, Bek Anyar Persib Antusias Hadapi Palestina dan Argentina

Jumat, 26 Mei 2023 09:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Bek anyar Persib, Edo Febriansyah mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Match Day pada Juni mendatang.

INDOSPORT.COM - Empat pemain Persib Bandung, salah satunya Edo Febriansyah mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday pada Juni mendatang.

Selain Edo, tiga pemain Persib lainnya yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Pemanggilan keempat pemain Persib tersebut, disampaikan melalui surat bernomor 1677/AGB/264/V-2023. Mereka, diharapkan bisa mengikuti rangkaian program tersebut yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 5 Juni 2023. 

Skuad Garuda sendiri, dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan internasional, yakni menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Edo Febriansyah mengaku bersyukur, namanya masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Pasalnya, tidak mudah untuk pesepakbola berkostum tim nasional.

Baca Juga

Selain itu, Edo juga sangat antusias untuk melakoni FIFA Matchday Juni mendatang. Apalagi, lawan yang dihadapi pada laga nanti salah satunya merupakan juara dunia yakni Argentina.

Lebih lanjut pemain yang baru direkrut oleh Persib Bandung ini menuturkan, pada pertandingan nanti bakal banyak pelajaran yang bisa didapatkan oleh Timnas Indonesia. 

Baca Juga

Pasalnya, Argentina yang menjadi lawan Timnas Indonesia dihuni banyak pemain berkualitas, berpengalaman serta bermain untuk beberapa tim besar di Eropa.

Sehingga, pada pertandingan nanti jika mendapat kesempatan bermain dari pelatih Timnas Indonesia, Edo akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawakan skuad Garuda meraih hasil maksimal.

"Pertandingan melawan juara dunia, akan menjadi momentum untuk menambah pengalaman bermain sepak bola untuk lebih baik lagi kedepannya baik secara mental ataupun cara bermain," ungkap pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Baca Juga

1. Sangat Antusias

Shin Tae-yong di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sangat antusias untuk FIFA match day Juni nanti. Pasalnya, dua lawan yang dihadapi adalah tim kuat bahkan berstatus juara Piala Dunia 2022. 

Lebih lanjut Shin Tae-yong menuturkan, pertandingan menghadapi Palestina dan Argentina nanti, bisa menjadi ujian bagi kekuatan Timnas Indonesia.

'’Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA match day. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat, apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu," katanya Shin Tae-yong.

Argentina dipastikan akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Namun, siapa-siapa pemain yang akan dipanggil itu wewenang pelatih Lionel Scaloni. 

Baca Juga

Pihak Argentina sendiri, sudah datang langsung untuk mengecek kesiapan GBK yang diwakili oleh Pablo Sebastian Wergifker selaku Supporter of Oltre Cunsulting Account; Daniel Cabrera selaku Team Manager of Argentina dan Maria Cristina Russo Oltre selaku Consulting Account.

Kedatangan Argentina ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Sebelum ke Tanah Air, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menyambangi China, karena pada tanggal 15 Juni 2023 ada uji coba lawan timnas Australia.

Baca Juga

Shin Tae-yong juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pasalnya Timnas Indonesia akhirnya bisa melakoni FIFA Match Day dengan lawan yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga
ArgentinaPersib BandungPSSIErick ThohirPalestinaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini