x

Segera Teken Kontrak Baru, Bintang Muda Ini Bisa Bikin Arsenal Untung Besar

Jumat, 26 Mei 2023 19:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris, Arsenal dilaporkan bisa mendapat keuntungan besar andai berhasil memberikan kontrak baru kepada penyerang mudanya, Reiss Nelson. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dilaporkan bisa mendapat keuntungan besar andai berhasil memberikan kontrak baru kepada penyerang mudanya, Reiss Nelson.

Situasi Reiss Nelson tampaknya akan segera ditentukan, di mana bintang muda itu berpotensi untuk bertahan lebih lama di Arsenal.

Mempertahankan Reiss Nelson tentu bisa membuat Arsenal untung besar karena mereka tidak perlu mendatangkan penyerang baru di musim panas nanti.

Selain itu, Reiss Nelson tengah dipantau sejumlah klub-klub dari Liga Inggris dan luar, sehingga mempertahankannya tentu akan menguntungkan.

Oleh karena itu, Arsenal saat ini tengah berusaha untuk tetap mempertahankan Reiss Nelson dengan kontrak baru hingga empat tahun mendatang.

Baca Juga

Menurut Fabrizio Romano, Arsenal akan memberikan kontrak baru untuk Reiss Nelson yang berlaku hingga akhir Juni 2027.

Turut dilaporkan jika negosiasi tersebut berlangsung cukup positif meskipun pada April lalu tawaran dari Arsenal sempat ditolak oleh Nelson.

Baca Juga

Namun, saat ini kedua pihak dilaporkan cukup percaya diri untuk mencapai kesepakatan atas perpanjangan kontrak sang pemain.

Diketahui bahwa tahun ini telah memasuki tahun terakhir Nelson bersama Arsenal karena kontraknya akan berakhir pada akhir Juni 2023 nanti.

Dengan demikian, perpanjangan kontrak Reiss Nelson tentu bakal menjadi kabar bagus bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Baca Juga

1. Kekaguman Mikel Arteta

Eddie Nketiah, Joe Willock, Reiss Nelson

Berbicara mengenai potensi Reiss Nelson, Mikel Arteta secara terbuka mengatakan jika dirinya telah melihat kemampuan dari pemainnya itu.

“Dia (Reiss Nelson) memiliki bakat dan keinginan. Tetapi saat ini dia sudah berada di level yang berbeda. Pengalaman telah membantunya,” kata Arteta.

“Dari segi sepak bola, itu adalah keputusan saya untuk tidak memainkannya dalam beberapa pertandingan karena kami memiliki pilihan lain.”

“Tapi, dia telah mengetuk pintu dengan berlatih sangat baik dan itu menjadi pelajaran yang bagus bagi saya juga untuk para pelatih bahwa kami membutuhkannya,” tegasnya.

Baca Juga

Meski dia memiliki menit bermain yang terbatas, Nelson telah menikmati musim yang mengesankan dengan mencetak tiga gol dan dua assist di Liga Inggris.

Padahal, Arsenal sempat memiliki rencana untuk mendatangkan Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen andai kehilangan Nelson.

Baca Juga

Tapi, kesepakatan baru untuk Nelson bisa membuat Arsenal untung besar di pasar transfer, sehingga memungkinkan mereka bisa fokus memperbaiki sektor lain.

Sementara itu, Nelson juga cukup percaya diri untuk tetap bertahan di Arsenal meski harus bersaing dengan Bukayo Saka atau Leandro Trossard.

Hal itu dilakukan karena Reis Nelson memiliki impian untuk menjadi bagian dari kesuksesan Arsenal sebagai tim masa kecilnya.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferArsenalLiga InggrisReiss Nelson

Berita Terkini