x

Breaking News! Daftar Pemain Argentina untuk Lawan Timnas Indonesia, Ada Lionel Messi

Minggu, 28 Mei 2023 00:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) baru saja mengumumkan 27 pemain termasuk Lionel Messi yang dibawa melawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM  Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) baru saja mengumumkan 27 pemain termasuk Lionel Messi yang dibawa melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Jelang bersua Timnas Indonesia dan Australia, AFA lewat media sosial Instagram dan Twitter pada Sabtu (27/05/23) malam WIB mengkonfirmasi kalau Lionel Messi bisa dibawa di tour Asia.

Seperti yang sudah diduga belakangan, Timnas Argentina tak banyak mengubah susunan pemainnya dengan mengandalkan skuad juara Piala Dunia 2022 lalu.

Hanya saja, pelatih tim Tango, Lionel Scaloni membawa beberapa pemain baru yang akan coba dimainkan, salah satunya melawan Timnas Indonesia.

Dari posisi penjaga gawang, Argentina membawa kiper PSV Eindhoven, Walter Benitez untuk melengkapi dua kiper andalan, Emiliano Martinez (Aston Villa) dan Geronimo Rulli (Ajax).

Baca Juga

Nyaris tak ada perubahan di posisi bek kanan dengan menyertakan satu pemain baru, yaitu Leonardo Balerdi yang membela Olympique Marseille.

Perubahan cukup besar dilakukan oleh Lionel Scaloni dengan membawa pemain yang tak masuk skuad Argentina di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Giovani Lo Celso yang tak turun karena cedera dan Thiago Almada menjadi armada yang akan diandalkan dalam tur Asia yang dilakoni Argentina kali ini.

Sementara, posisi penyerang mendapat tambahan dua pemain yang mulanya tak dipanggil oleh timnas Argentina di Piala Dunia 2023.

Menariknya, tak ada nama Lautaro Martinez dalam skuad ini, dengan alasan Inter Milan akan menghadapi babak final Liga Champions melawan Manchester City.

Baca Juga

1. Argentina Tanpa Lautaro Martinez

Lautaro Martinez pemain Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

Akan tetapi, Julian Alvarez lagi-lagi masuk dalam skuad Lionel Scaloni dan akan menjadi salah satu pemain andalan bersama dengan Giovanni Simeone sebagai penyerang tengah.

Sisanya, Lionel Messi jelas akan menjadi andalan timnas Argentina dan akan mengisi posisi sayap bersama Angel Di Maria, Lucas Ocampos, Alejandro Garnacho, dan Nicolas Gonzalez.

Tentu saja, susunan skuad ini terbilang menarik, mengingat Argentina akan menghadapi dua negara sekaligus, yaitu China dan Timnas Indonesia.

Sebelum menghadapi Argentina, timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni2023 nanti.

Selepas laga ini, barulah pasukan Shin Tae-yong akan bertolak ke Jakarta untuk bertanding di Stadion Gelora Bung Karno untuk menghadapi Lionel Messi dkk.

Baca Juga

Skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Argentina di FIFA Matchday kali ini pun sudah dirilis dengan sebagaian besar mengandalkan skuad SEA Games 2023.

Selain itu, ada beberapa pemain naturalisasi, seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Elkan Baggott.

Baca Juga

Tak hanya itu, timnas Indonesia pun memanggil satu kiper baru, yaitu Reza Arya Pratama dari PSM Makassar untuk menghadapi Argentina kali ini.

Susunan Pemain Timnas Argentina di FIFA Matchday Tur Asia Juni 2023

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzela (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Brighton), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal)

Depan: Lucas Ocampos (Sevilla), Angel Di Maria (Juvetus), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Sumber: afaseleccion

Baca Juga
AustraliaArgentinaFIFALionel MessiTimnas IndonesiaBola InternasionalLautaro MartinezShin Tae-yong

Berita Terkini