x

Profil Ridwan Ansori, Jebolan Garuda Select Menatap Musim Keduanya di Persib

Minggu, 28 Mei 2023 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manajemen Persib Bandung, resmi memperpanjang kontrak Ridwan Ansori, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, resmi memperpanjang kontrak Ridwan Ansori, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan manajemen Persib dan Ridwan Ansori sepakat melanjutkan kerja sama dengan durasi perpanjangan kontrak selama satu tahun. 

Menurut Teddy, diperpanjangnya kontrak Ridwan Ansori merupakan rekomendasi dari pelatih Luis Milla. Pasalnya, pelatih yang mengetahui terkait kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi.

"Sesuai rekomendasi dan pertimbangan tim pelatih, Ridwan perpanjang kontrak satu musim," Teddy Tjahjono, Sabtu (27/05/23).

Bagi Ridwan Ansori, diperpanjangnya kontrak tersebut membuat kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi musim keduanya berkostum Persib, sejak dipromosikan dari Diklat Persib.

Baca Juga

Ridwan Ansori sendiri dipromosikan ke tim Persib, saat skuat Maung Bandung ditangani oleh pelatih Robert Rene Alberts pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, Ridwan Ansori, sempat bergabung dengan Garuda Select 3 dan dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts dalam game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad, Yani Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Baca Juga

Setelah dipantau kualitasnya, Robert Alberts menilai pemain Diklat Persib sekaligus jebolan Garuda Select tersebut memiliki kualitas dan akhirnya dipromosikan ke tim Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Bergabung dengan tim Persib, Ridwan Ansori harus bersaing dengan pemain lainnya yang berposisi sebagai sayap kiri, yakni Ezra Walian, Erwin Ramdani dan Frets Butuan.

Mereka merupakan pemain senior yang sudah memiliki banyak pengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga, tidak mudah bagi Ridwan Ansori mendapatkan tempat di tim utama skuad Persib Bandung.

Baca Juga

1. Belum Dapat Kesempatan

Zalnando, Robi Darwis (Diklat Persib), Ridwan Ansori (Diklat Persib) dan Arsan Makarin Al Haq berfoto bersama sebelum game internal Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22).

Ezra Walian sendiri dari 33 pekan kompetisi Liga 1 2022-2023, tampil dalam 21 pertandingan, kemudian Erwin Ramdani mendapat kesempatan 14 laga dan Frets Butuan 24 kali bermain.

Sedangkan Ridwan Ansori, selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain. Dia hanya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib Bandung pada enam pertandingan.

Enam pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut yakni menghadapi Bhyangkara FC, Barito Putera, Persita Tangerang, Persikabo di putaran pertama, kemudian di putaran kedua melawan RANS Nusantara FC dan Barito Putera.

Perpanjangan kontrak dari Persib, disyukuri oleh Ridwan Ansori. Pasalnya, tidak mudah bagi pesepakbola muda untuk bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, Ridwan juga tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, menurutnya kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi momen baginya untuk menunjukkan kualitasnya, kemudian sebagai pemain sepak bola Indonesia dia bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Alhamdulillah, Iwang sangat bersyukur, masih diberikan kesempatan dan kepercayaan membela Persib Pastinya, kesempatan ini harus saya manfaatkan sebaik mungkin dengan kontribusi," katanya.

Pada musim 2022-2023, Ridwan menyadari dirinya belum mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi Liga 1. Meski demikian, hal itu menjadi pembelajaran baginya agar bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

"Pengalaman musim lalu menjadi pelajaran berharga buat saya. Terima kasih kepada manajemen, para pelatih dan pemain-pemain senior, semoga Iwang bisa berkontribusi lebih besar kepada tim musim depan," ungkapnya.

Cukup menarik untuk ditunggu perjalanan Ridwan Ansori di musim keduanya bersama Persib Bandung. Apakah pemain jebolan Garuda Select ini akan mendapat kesempatan bermain dan menjalani debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Atau sebaliknya, nasib Ridwan Ansori akan sama seperti musim 2022-2023 yakni tidak mendapatkan kesempatan bermain dan hanya menjadi pemanis di bangku cadangan tim Persib.

Baca Juga
Persib BandungIn Depth SportsRidwan Ansori

Berita Terkini