x

Kantongi Lisensi Pelatih, Luizinho Passos Antusias Sambut Liga 1 23/24 Bersama Persib

Sabtu, 27 Mei 2023 02:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Luizinho Passos perpanjang kontrak dengan Persib Bandung. (Foto: Media Officer Persib)

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, antusias menyambut kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 apalagi dia baru saja mengantongi lisensi kepelatihan C AFC dan AFC Goalkeeping ‘A’ Diploma.

Menurut pelatih kiper asal Brasil ini, selama mengikuti lisensi C AFC dan AFC Goalkeeping ‘A’ Diploma banyak pelajaran dan ilmu yang didapatnya. Hal itu menurutnya, bisa diterapkan dalam melatih di skuad Maung Bandung.

"Saya senang dengan semua ini karena bisa semakin fokus untuk bekerja bersama Persib," kata Luizinho Passos.

Lebih lanjut Passos menuturkan, dengan ilmu yang didapatnya tersebut dia akan berusaha meningkatkan kemampuan kiper yang ada di skuad Maung Bandung. 

Selain itu, mantan pelatih kiper Borneo FC tersebut ingin meningkatkan kemampuan penjaga gawang di Akademi Persib.

Baca Juga

Sehingga, rencananya Passos akan mengadakan banyak pelatihan dan materi darinya untuk pemain serta pelatih Akademi Persib.

"Selain itu, saya juga rencananya akan rutin menggelar workshop dengan pelatih dari Akademi Persib, memantau pembinaan kiper-kiper usia remaja untuk masa depan Persib," ungkap Passos.

Baca Juga

Passos juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah mendukungnya hingga dia bisa mengantongi lisensi kepelatihan C AFC dan AFC Goalkeeping ‘A’ Diploma. 

Sehingga, saat ini Passos bisa lebih fokus untuk mempersiapkan Persib agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk pihak-pihak yang selalu membantu saya selama ini," tegas Passos.

Baca Juga

1. ketambahan I Made

I Made Wirawan bersama pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, saat laga terakhir sebagai pemain sepak bola menghadapi Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Saat ini, aktivitas tim Persib masih diliburkan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Rencananya, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali mengumpulkan pemain pada awal Juni.

Sementara itu, pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Passos akan memiliki satu asisten. Pasalnya, Manajemen Persib, baru saja merekrut I Made Wirawan sebagai asisten pelatih penjaga gawang skuad Maung Bandung.

Sebagai informasi, Made sudah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dan menjadikan Persib sebagai tim terakhir yang dibelanya.

Setelah mengabdi cukup lama sebagai kiper di Persib, pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Made diberikan peran baru sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sosok yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini sepakat menjalin kerja sama selama tiga musim.

Baca Juga

Sehingga, Made akan membantu Luizinho Passos menangani para penjaga gawang di skuat Maung Bandung hingga tiga musim ke depan.

"Kontrak tiga musim dan akan mendampingi Coach Passos sebagai asisten pelatih kiper," kata Teddy Tjahjono, Kamis (25/05/23).

Baca Juga

Masuknya Made ke jajaran tim pelatih Persib, membuat sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada Persib. Pasalnya, skuad Maung Bandung merupakan klub yang paling lama dibela sepanjang kariernya.

Sebagai informasi, Made bergabung dengan tim Persib pada 2012 lalu, sebelum memperkuat skuad Maung Bandung dia pernah berkostum Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

Selama memperkuat Persib, Made tercatat tampil dalam 113 pertandingan dan menjadi kiper yang paling banyak mengawal gawang Persib. Selain itu, dia pensiun sebagai pemain sepak bola profesional di usianya ke-41.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Luiz Fernando Silva Passos

Berita Terkini