x

Panggil 4 Pemain Persib untuk Lawan Argentina, Shin Tae-yong Gelar TC Timnas Mulai 5 Juni

Kamis, 25 Mei 2023 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Witan Sulaeman usai mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan menggelar pemusatan latihan pada Senin (05/06/23) mendatang untuk persiapan FIFA matchday pada 12-20 Juni nanti. Skuad Garuda akan hadapi dua pertandingan internasional.

Adapun dua lawan Timnas Indonesia adalah Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Shin Tae-yong pun sudah memanggil sejumlah pemain, baik itu yang bermain di luar negeri maupun dalam negeri. Karena dua laga ini bertajuk FIFA match day, semua klub wajib melepas pemainnya.

Sejauh ini, sudah empat nama yang diketahui dipanggil ke TC Timnas yakni Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Edo Febriansyah dari Persib Bandung. Lalu ada pula Ivar Jenner dan Rafael Struick yang kabarnya turut dipanggil. 

Shin Tae-yong mengaku sangat antusias untuk FIFA match day Juni nanti. Pasalnya, dua lawan yang dihadapi adalah tim kuat bahkan berstatus juara Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

'’Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA match day. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat, apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu," katanya.

Argentina dipastikan akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Namun, siapa-siapa pemain yang akan dipanggil itu wewenang pelatih Lionel Scaloni. 

Baca Juga

Pihak Argentina pun sudah datang langsung untuk mengecek kesiapan GBK yang diwakili oleh Pablo Sebastian Wergifker selaku Supporter of Oltre Cunsulting Account; Daniel Cabrera selaku Team Manager of Argentina dan Maria Cristina Russo Oltre selaku Consulting Account.

Baca Juga

1. Argentina Hadapi Australia Sebelum Lawan Timnas Indonesia

Para Pemain Argentina Merayakan gol di Final Piala Dunia REUTERS-Carl Recine

Kedatangan Argentina ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Sebelum ke Tanah Air, Lionel Messi dkk akan menyambangi China karena pada tanggal 15 Juni 2023 ada uji coba lawan timnas Australia.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar Shin Tae-yong menyoal FIFA match day Juni nanti.

Baca Juga

Tahun ini, Timnas Indonesia akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Setelah melawan Palestina dan Argentina, FIFA match day akan kembali digelar pada 4-12 September 2023.

Setelah itu, skuad Garuda berkiprah di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023.

Baca Juga

Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong berada di Grup D bersama Jepang, Vietnam dan Irak. 

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini