x

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Bikin Lionel Messi Mati Kutu

Kamis, 25 Mei 2023 12:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Argentina. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Laga antara Timnas Indonesia vs Argentina memang masuk dalam rangkaian FIFA Matchday periode bulan Juni.

Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun dari dua laga FIFA Matchday, tentu laga Timnas Indonesia vs Argentina menjadi laga yang sangat dinanti.

Terlebih calon lawan yang bakal dihadapi adalah jawara Piala Dunia 2022. Selain itu keberadaan mega bintang Lionel Messi di skuat Argentina menjadi daya tarik tersendiri untuk laga ini.

Baca Juga

Namun untuk kepastian kehadiran Lionel Messi dalam FIFA Matchday nanti, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir belum memastikan akan kehadiran pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini.

Namun Erick percaya bahwa skuat yang akan dibawa oleh Argentina dalam laga uji coba nanti adalah pemain terbaik yang dimiliki.

Baca Juga

"Tentu kalau bicara kehadiran bintang-bintang Argentina, saya percayakan kepada Argentina itu sendiri karena saya yakin Argentina datang ke Indonesia dengan benar-benar membawa tim terbaik," ujar Erick Thohir saat disinggung kehadiran Lionel Messi.

Selain Messi, bintang Argentina yang bisa dibawa ke Indonesia adalah Angel di Maria, Lisandro Martinez, Paulo Dybala, Emilio Martinez dan lainnya.

Namun, tentu kehadiran Messi diyakini bakal menjadi daya tarik bagi fans sepak bola Tanah Air. Oleh karena itu, Erick Thohir memprediksi penjualan tiket Indonesia vs Argentina bakal melebihi kehebohan penjualan tiket konser Coldplay di Indonesia.

Baca Juga

Tentu bila nantinya Lionel Messi akan hadir di Indonesia, ada beberapa pemain yang diyakini bakal bentrok langsung dengan pemain terbaik dunia sebanyak 7 kali ini.

Setidaknya INDOSPORT.com mencoba merangkum beberapa pemain Timnas Indonesia yang kemungkinan bisa membuat Lionel Messi mati kutu saat laga uji coba nanti.


1. Pratama Arhan

Pemain Timnas Indonesia U-22, Pratama Arhan di SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/05/23).

Pemain pertama yang bakal berduel dengan Lionel Messi adalah pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan.

Arhan yang berposisi sebagai bek kiri ini kemungkinan besar akan menjadi lawan duel Lionel Messi yang berposisi sebagai winger kanan bakal berduel dengan pemain berusia 21 tahun itu.

Pratama Arhan memang baru saja membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Posisi jebolan PSIS Semarang sebagai bek kiri pun memang tidak tergantikan selama perhelatan SEA Games 2023 lalu di Kamboja.

Baca Juga

Shayne Pattynama 

Pemain yang kini berkarier di Liga Norwegia bersama Viking FK, Shayne Pattynama juga memiliki peluang besar akan berduel dengan Lionel Messi.

Berposisi sebagai bek kiri, tentu Shayne memiliki peluang yang sama akan berduel dengan Lionel Messi bila dirinya nanti dipercaya bermain.

Baca Juga

Peluang Shayne Pattynama bermain memang cukup besar. Terlebih dirinya belum melakukan debut sejak sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Selain Shayne Pattynama, beberapa pemain naturalisasi memang memiliki peluang menjalani debut mereka di skuad asuhan Shin Tae-yong.

Mereka adalah Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Mereka bertiga juga belum pernah debut bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga

2. Jordi Amat

Selebrasi Jordi Amat usai cetak gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Burundi.

Pemain lainnya yang memiliki peluang berduel dengan Lionel Messi adalah Jordi Amat. Ini memang bukan pengalaman perdana Jordi Amat berduel dengan pemain 35 tahun itu.

Sebab sebelumnya Jordi Amat sudah berduel dengan Lionel Messi sebanyak lima kali. DI mana saat dirinya bermain di LaLiga Spanyol (Liga Spanyol).

Setidaknya ada dua tim yang pernah diperkuat Jordi Amat di LaLiga. Espanyol merupakan klub pertamanya, 2012-2013. Kemudian Rayo Vallecano pada periode 2018-2020.=

Bersama Espanyol, Amat merasakan bermain melawan Messi dalam tiga laga. Dia mendapat kesempatan bermain dalam 116 menit. Hasilnya, Espanyol kalah dua kali dan imbang sekali dalam derby Catalan saat Jordi Amat bermain.

Bersama Vallecano, Jordi Amat juga bermain tiga kali. Bersama klub keduanya itu, Jordi Amat bermain dua kali, hasilnya selalu kalah. Dia membukukan sebanyak 154 menit melawan Messi bersama Barcelona.

Lionel Messi tiga kali membobol gawang Vallecano. Namun La Pulga gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan yang lini belakangnya dikawal oleh Jordi Amat.

Jordi berpotensi bentrok lagi dengan Messi saat Timnas Indonesia bertemu Argentina. Tim Merah-Putih akan melawan Albiceleste di Jakarta pada 19 Juni 2023.

ArgentinaLionel MessiTimnas IndonesiaPratama ArhanShayne Pattynama

Berita Terkini