x

Rumor Transfer Barcelona: Termasuk Ilkay Gundogan, 3 Pemain Ini Segera Merapat

Minggu, 28 Mei 2023 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Jelang jendela bursa transfer musim panas, Barcelona dilaporkan ingin mendatangkan tiga bintang diantaranya, Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Jelang jendela bursa transfer musim panas, Barcelona dilaporkan ingin mendatangkan tiga bintang diantaranya, Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan.

Di tengah situasi finansial yang terbatas, Barcelona tetap percaya diri jika bisa mendatangkan pemain-pemain dengan status bebas transfer.

Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan merupakan tiga pemain bebas transfer yang dapat meningkatkan kualitas tim.

Namun ambisi besar itu tidak dapat diwujudkan dengan mudah karena Barcelona harus menghadapi peraturan ketat dari Liga Spanyol soal batas gaji.

Selain itu, Barcelona juga harus bisa menjual beberapa pemainnya untuk mendatangkan Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, Barcelona harus bisa membuat defisit sebesar 200 juta euro agar bisa bergerak bebas selama bursa transfer musim panas nanti.

Bahkan, klub asal Catalan itu juga perlu mematuhi aturan 40 persen dari LaLiga dengan cara meningkatkan pendapatan atau mengurangi pengeluaran.

Baca Juga

Beruntungnya, Barcelona kini dapat menghemat pengeluaran hingga 36 juta euro setelah Jordi Alba memutuskan akan pergi akhir musim ini.

Barca juga telah mendapat pemasukan tambahan dari Ambilight TV yang akan menjadi sponsor selama tiga tahun dengan nilai sebesar 8 juta euro, 10 juta euro dan 12 juta euro.

Dengan demikian, Barcelona perlahan mulai bangkit sehingga cukup percaya diri untuk mendatangkan Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan sekaligus.

Baca Juga

1. Barcelona Amankan Para Bintang

Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Berdasarkan laporan tersebut disampaikan jika Inaki Martinez telah setuju bergabung dengan Barcelona.

Tapi, Martinez memiliki klausul dalam pra-perjanjian yang membuatnya bisa pindah ke klub lain andai Barca tidak mampu mendaftarkannya.

Kemudian, Gundogan adalah target teratas seperti Martinez. Ketertarikan kepada bintang Manchester City itu karena dia berpotensi pergi secara gratis.

Hanya saja, Gundogan menuntut kontrak berdurasi tiga tahun sehingga membuat Barca perlu mempertimbangkan lebih lanjut atas ketertarikan tersebut.

Baca Juga

Memberi kontrak Gundogan selama tiga tahun tentu cukup berisiko bagi Barcelona karena dia diyakini bisa akan membuat kerugian dengan gajinya yang mahal.

Terakhir, mendatangkan Lionel Messi tentu akan membuat Joan Laporta kembali menikmati masa kejayaan di Barcelona.

Baca Juga

Namun, Barcelona perlu bersaing dengan Arab Saudi yang dilaporkan sudah memberikan tawaran sebesar 400 juta euro kepada Messi.

Oleh karena itu, musim panas nanti bakal menjadi agenda cukup padat bagi Barcelona karena di samping mewujudkan ambisi tersebut, mereka juga harus melepas beberapa pemainnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiIlkay Gundogan

Berita Terkini