x

Barcelona Berniat Lepas Jules Kounde, Man United dan Chelsea Langsung Gaspol

Kamis, 25 Mei 2023 20:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Chelsea, langsung gaspol usai Barcelona berniat melepas Jules Kounde di bursa transfer musim panas Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Chelsea, langsung gaspol usai Barcelona berniat melepas Jules Kounde di bursa transfer musim panas.

Manchester United dan Chelsea termasuk ke dalam klub yang meminati Jules Kounde, sebelum sang pemain bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas sebelumnya.

Seperti diketahui, Jules Kounde merupakan pemain yang didatangkan Barcelona dari Sevilla pada 28 Juli 2022 lalu.

Pada saat itu, Barcelona harus mengeluarkan biaya sebesar 50 juta euro, atau setara dengan Rp869 miliar, untuk merekrut Kounde.

Hal tersebut dilakukan karena Barcelona sedang membutuhkan sosok baru untuk memperkuat barisan pertahanan. Sehingga, nama Jules Kounde masuk radar El Barca saat itu.

Baca Juga

Kendati demikian, Barcelona kini justru berencana untuk menjual Kounde pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Keadaan itu tidak terlepas dari masalah keuangan yang sedang dialami oleh Barcelona saat ini, mulai dari denda hingga ancaman sanksi administratif.

Baca Juga

Selain itu, Jules Kounde memang merupakan salah satu pemain Barcelona yang memiliki gaji tinggi. Maka dari itu dia akan dilepas untuk mematuhi FFP dari RFEF.

Melihat keadaan tersebut, Manchester United dan Chelsea langsung bersiap-siap untuk merekrut Jules Kounde dari Barcelona.

Bahkan, Manchester United dan Chelsea siap bertarung untuk memboyong Jules Kounde dari Barcelona terlebih dahulu pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Man United dan Chelsea Rebutan Kounde

Jules Kounde, pemain anyar Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Jules Kounde dinilai sebagai salah satu pemain bertahan yang memiliki kualitas cukup baik di benua biru, yakni Eropa.

Terbukti, sebagai bek Jules Kounde telah mengumpulkan torehan 14 gol dan 10 assist dari 242 pertandingan yang dilakoni di semua ajang.

Catatan itu termasuk impresif, mengingat Jules Kounde adalah pemain yang memiliki posisi asli sebagai bek tengah.

Tak hanya itu, Kounde mampu bermain sebagai bek kanan. Bahkan, Xavi Hernandez lebih sering menempatkannya di bek kanan.

Hal tersebut juga yang membuat Jules Kounde merasa tidak nyaman di Barcelona. Pasalnya, ia ingin bermain sebagai bek murni.

Baca Juga

Kondisi itu menjadi keuntungan bagi Manchester United dan Chelsea yang tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Melansir dari Diario Sport, Chelsea dilaporkan telah membuat tawaran kepada Barcelona untuk memboyong Jules Kounde.

Baca Juga

Chelsea bahkan dikabarkan siap untuk menebus bek kelahiran Paris pada 12 November 1998 itu dengan biaya mencapai 80 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Keadaan itu mengacu pada Barcelona yang mematok harga sebesar 75 juta euro bagi tim yang berminat mendatangkan Jules Kounde.

Kendati demikian, Chelsea tidak sendirian dalam perburuan Jules Kounde. Pasalnya, Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United tertarik memboyong sang pemain dari Barcelona.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaJules Kounde

Berita Terkini