x

Hasil Liga Inggris Brighton vs Manchester City: The Citizens Gagal Menang

Kamis, 25 Mei 2023 05:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Pertandingan tunda pekan ke-32 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 baru saja menyajikan duel antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City.

Pertandingan Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City tersaji di Amex Stadium, Kamis (25/05/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Manchester City yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Phil Foden gagal tampil konsisten. Mereka akhirnya ditahan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi Manchester City di puncak. Mereka sudah memastikan meraih gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Sementara itu bagi Brighton & Hove Albion, posisi mereka di urutan keenam klasemen juga sudah tidak bisa tergeser. Pasukan Roberto De Zerbi telah mengantongi tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan:

Meski laga melawan Brighton & Hove Albion sudah tidak mempengaruhi posisi The Citizens, Pep Guardiola tetap memasang skuat terbaik.

Erling Haaland, Kevin De Bruyne hingga Bernardo Silva dimainkan sejak menit awal. Hal ini membuat Manchester City langsung menguasai jalannya permainan.

Pada menit ke-25, tim tamu sukses membuat publik tuan rumah terdiam. Phil Foden sukses membuka keunggulan Man City seusai mengkonversi umpan terobosan Riyad Mahrez.

Baca Juga

Namun pertahanan Man City justru melemah memasuki menit ke-30. Alhasil, Julio Enciso mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang meluncur masuk ke dalam gawang tim tamu.

Satu menit sebelum babak kedua selesai, Brighton sempat mencetak gol lewat aksi Danny Welbeck. Beruntung, bola yang masuk ke gawang Manchester City dianulir oleh wasit.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Brighton vs City

Logo Liga Inggris / Premier League

Seusai jeda, Manchester City tidak mengendorkan serangan. Mereka masih menguasai jalannya permainan dan beberapa kali mendapat peluang.

Memasuki menit ke-76, Erling Haaland berhasil membuat penggemar tuan rumah terdiam seusai umpan Foden berhasil dikonversi dengan sempurna melalui sundulan.

Akan tetapi, wasit menghentikan laga lantaran adanya protes dari pemain Brighton. Setelah melihat VAR, wasit akhirnya membatalkan gol dari Erling Haaland.

Hingga babak kedua selesai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Manchester City dan Brighton harus puas berbagi angka dengan skor 1-1.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Brighton & Hove Albion: Jason Steele; Pascal Gross, Van Hecke, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Billy Gilmour; Facundo Buonanotte, Julio Enciso, Kaoru Mitoma; Danny Welbeck.

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Baca Juga

Manchester City: Stefan Ortega; Rico Lewis, Rodri, John Stones, Kyle Walker; Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Erling Haaland, Riyad Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola.

Baca Juga
Manchester CityPep GuardiolaBrighton & Hove AlbionLiga InggrisPhil FodenErling Braut Haaland

Berita Terkini