x

Rumor Transfer Manchester City: Sukses Prank Arsenal Soal Gundogan, Laporte Resmi Pergi?

Senin, 22 Mei 2023 16:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester City kencang dikabarkan akan kehilangan dua pemain seniornya yakni Aymeric Laporte dan Ilkay Gundoga pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Manchester City kencang dikabarkan akan kehilangan dua pemain seniornya yakni Aymeric Laporte dan Ilkay Gundoga pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hanya saja sepertinya tidak semua kabar itu benar. Salah satu dari keduanya masih akan berada di Etihad Stadium musim depan.

Gundogan sebelum ini santer dirumorkan akan pergi seiring kontraknya yang akan habis per Juni 2023 mendatang.

Sudah cukup banyak klub yang dikabarkan siap mengantre demi mendatangkan gelandang 32 tahun itu sebagai free agent termasuk Barcelona dan Arsenal.

Barcelona sejak lama memang mengintai Gundogan. Kualitas yang bisa ia berikan di lini tengah membuat Los Cules jatuh hati dan ditambah dengan harga cuma-cumanya, situasi ini semakin ideal bagi klub yang tengah tertimpa krisis finansial tersebut.

Baca Juga

Sementara itu Arsenal berniat menjadikan Gundogan pemain pilar dalam skuad mereka jelang Liga Inggris 2023/2024. Nantinya ia akan mengambil peran yang segera ditinggalkan oleh Granit Xhaka yang kian dekat dengan Bayer Leverkusen.

Ilkay Gundogan sendiri menurut Fabrizio Romano belum mencapai kesepakatan dengan klub manapun. Malahan kini Manchester City siap menawarinya kontrak baru.

Baca Juga

Per Senin (22/05/23) sang jurnalis Italia mengklaim jika The Citizens telah siap menyodorkan deal baru berdurasi satu musim dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2025 bagi playmaker Jerman berdarah Turki tersebut.

City melihat jika Gundogan masih bisa memberikan banyak kontribusi dengan pengalamannya sekaligus jabatan salah satu kapten di Etihad.

Di waktu-waktu krusial eks Borussia Dortmund itu memang tampil kian menggigit dibuktikan dengan empat gol dan dua assist yang ia berikan pada empat pertandingan terbaru membuat City bisa mengamankan tiket ke final Liga Champions dan menjuarai Liga Inggris.

Baca Juga

1. Kode Pindah Laporte

Aymeric Laporte. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Jika Ilkay Gundogan diberi kontrak baru, lain halnya dengan Aymeric Laporte yang siap dilepas kepergiannya oleh Manchester City.

Sejatinya kontrak bek internasional Spanyol kelahiran Prancis itu masih berlaku untuk dua musim lagi namun masalah menit bermain yang minim membuatnya ingin mencoba peruntungan bersama klub lain.

Musim ini City memang kerap menerapkan skema baru mereka yang mengandalkan tiga defender sentral namun itu tidak membuat Laporte yang kerap jadi cadangan sejak musim lalu menjadi punya lebih banyak peluang merumput.

Untuk mendampingi John Stones dan Ruben Dias, manajer Pep Guardiola lebih senang memainkan salah satu dari Nathan Ake, Manuel Akanji, bahkan Kyle Walker yang notabene berposisi asli sebagai bek kanan.

Itulah kenapa Laporte begitu terpaku di bench dengan hanya memainkan 11 pertandingan saja di Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Barcelona disebut siap menampung tenaga eks Athletic Bilbao dan begitu juga dengan Tottenham Hotspur.

Belum diketahui klub mana yang punya magnet lebih kuat demi menarik bintang 28 tahun itu dari kota pelabuhan namun niatan untuk hengkang sepertinya memang sudah dipegang oleh Laporte.

Baca Juga

Pada selebrasi trofi Liga Inggris Manchester City pada Minggu (21/05/23) lalu, ia tampak tidak bisa menahan haru dan menitikkan air mata di atas lapangan.

Kebetulan Aymeric Laporte baru saja mendapatkan kesempatan langka untuk bermain sebagai starter lagi di Etihad dan gestur tadi diartikan banyak pihak sebagai simbol perpisahan dengan The Sky Blues yang sudah dibelanya sejak lima setengah musim ke belakang.

Patut dinantikan bagaimana kelanjutan nasib Ilkay Gundogan maupun Aymeric Laporte di Manchester City begitu bursa transfer musim panas 2023 resmi dibuka.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityIlkay GundoganAymeric LaporteLiga Inggris

Berita Terkini