x

Deal! Alexis Mac Allister Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Musim Panas 2023

Minggu, 21 Mei 2023 16:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dilaporkan akan menjadi rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COMAlexis Mac Allister dari Brighton-Hove Albion dilaporkan akan menjadi rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pada jendela bursa transfer musim panas nanti, Liverpool akan menghabiskan anggaran untuk mendatangkan gelandang baru.

Alexis Mac Allister menjadi rekrutan pertama Liverpool, menyusul presentasi proyek dan proposal keuangan sejak awal Mei lalu.

Sementara itu, Mac Allister juga dipastikan akan meninggalkan Brighton-Hove Albion pada musim panas nanti.

Lebih lanjut mengenai potensi transfer tersebut, disampaikan jika Alexis Mac Allister kini menjadi rekrutan musim panas pertama Liverpool.

Baca Juga

Menurut laporan jurnalis ternama Argentina, Gaston Edul, dilaporkan jika Mac Allister akan menjadi milik Jurgen Klopp di Liverpool.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa beberapa tim Liga Inggris termasuk Chelsea tertarik dengan Mac Allister.

Baca Juga

Tapi, Liverpool sudah bernegosiasi dengan Brighton sejak lama sehingga membuat mereka menjadi tim terdepan untuk mendatangkan gelandang Argentina itu.

Namun, saat ini Mac Allister hanya ingin fokus membantu Brighton lolos ke kompetisi Eropa dengan memenangkan laga tersisa.

Dengan demikian, Alexis Mac Allister dipastikan akan meninggalkan Brighton untuk bergabung bersama Liverpool di musim panas nanti.

Baca Juga

1. Alexis Mac Allister Sangat Berarti bagi Liverpool

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Seperti diketahui, Liverpool baru saja melepas empat pemain mereka pada laga kandang melawan Aston Villa, Sabtu (20/5/23) malam.

Di antara empat pemain itu, tiga gelandang dipastikan meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer, antara lain Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kehilangan tiga gelandang sekaligus tentu akan membuat Jurgen Klopp mengalami krisis pemain, sehingga mau tidak mau harus mencari opsi lainnya.

Baca Juga

Berangkat dari sana, Mac Allister dipandang sebagai gelandang ideal yang bisa membantu Klopp mengatasi masalah di Liverpool. Dia tampil begitu mengesankan musim ini bersama Brighton.

Diketahui bahwa gelandang berusia 24 tahun itu tampil dalam 37 pertandingan dan mencetak 12 gol serta dua assist di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

Maka, tak mengherankan jika Brighton bisa mendapat uang dalam jumlah besar atas penjualan Alexis Mac Allister ke Liverpool.

Bahkan, diperkirakan jika Liverpool harus mengeluarkan anggaran sebesar 80 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Mac Allister.

Baca Juga

Sumber: Gaston Edul

Bursa TransferLiverpoolBrighton & Hove AlbionBerita Liga InggrisAlexis Mac Allister

Berita Terkini