x

Rumor Transfer Liverpool: Bukan Allister, Klopp Justru Dekati Gelandang Ini

Kamis, 18 Mei 2023 21:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pada bursa transfer musim panas mendatang Liverpool terus menjajaki sejumlah opsi gelandang baru mulai dari Alexis Mac Allister hingga Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas mendatang Liverpool terus menjajaki sejumlah opsi gelandang baru mulai dari Alexis Mac Allister hingga Romeo Lavia.

Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion merupakan target teratas Liverpool untuk didatangkan pada musim panas nanti.

Beberapa waktu lalu pelatih Brighton, Roberto De Zerbi juga telah mengonfirmasi jika Alexis Mac Allister berpotensi hengkang dari klubnya.

Namun, untuk mendatangkan Alexis Mac Allister diyakini perlu menyiapkan biaya sebesar 75 juta euro, sementara Liverpool baru saja kehilangan beberapa pemain secara bebas transfer.

Nilai yang dipasang oleh Brighton tentu terbilang cukup tinggi, sehingga Liverpool mulai mencari opsi selain Alexis Mac Allister.

Baca Juga

Menurut salah satu jurnalis asal Belgia, Sascha Tavolieri, disebutkan bahwa Liverpool telah memantau situasi dari gelandang muda Southampton, Romeo Lavia.

Dalam laporan tersebut turut disampaikan jika Lavia berhasil menunjukkan bakat dan kemampuannya musim ini.

Baca Juga

Tapi, dengan bakat dan kemampuan mengesankan itu, dia justru berpotensi hengkang dari Southampton karena mereka telah terdegradasi ke Liga Championships.

Menyikapi situasi masa depan Lavia yang tidak jelas, Liverpool disebutkan menjadi klub terdepan untuk mendatangkan sang gelandang muda itu.

Gelandang Southampton, Romeo Lavia, tentu bisa menjadi opsi yang lebih murah bagi Liverpool jika dibandingkan dengan Alexis Mac Allister.

Baca Juga

1. Potensi Romeo Lavia ke Liverpool

Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)`

Seperti diketahui, Liverpool akan kehilangan sebagian besar kekuatan lini tengah menyusul kepergian Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner.

Ketiga gelandang itu akan meninggalkan Anfield pada musim panas nanti dengan status sebagai pemain bebas transfer.

Untuk mengantisipasi kepergian mereka, Jurgen Klopp mulai mempertimbangkan membangun kembali lini tengahnya.

Romeo Lavia dipandang sebagai opsi paling memungkinkan karena pemain Belgia berusia 19 tahun itu telah diakui oleh Pep Guardiola,

Baca Juga

Bahkan, juru taktik Manchester City itu tak henti-hentinya mengungkapkan untuk tetap mempertahankan sang gelandang.

Diketahui, jika Manchester City memiliki klausul pembelian kembali atas kesepakatan Romeo Lavia.

Baca Juga

Tapi, klausul pembelian kembali itu baru berlaku pada musim panas 2024 mendatang, sehingga masih memungkinkan bagi klub lain untuk memperebutkan tanda tangannya.

Hanya saja, Liverpool juga harus bersaing dengan Arsenal dan Chelsea yang dilaporkan tertarik dengan Romeo Lavia pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Sascha Tavolieri

Bursa TransferLiverpoolSouthamptonAlexis Mac Allister