x

Rumput Tetangga Lebih Hijau, Liverpool Mulai Berburu Wonderkid Irlandia

Kamis, 18 Mei 2023 15:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mulai berburu wonderkid Republik Irlandia untuk direkrut pada bursa transfer musim panas. Reuters/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mulai berburu wonderkid Republik Irlandia untuk direkrut pada bursa transfer musim panas.

Wonderkid Republik Irlandia yang dimaksudkan akan diburu oleh Liverpool pada bursa transfer musim selanjutnya adalah Mason Melia.

Mason Melia merupakan salah satu opsi yang bisa digunakan oleh Liverpool untuk jangka panjang, mengingat usianya masih 15 tahun.

Liverpool kini sedang fokus untuk mempersiapkan pergerakan pada bursa transfer yang akan dibuka pada Juli mendatang.

Salah satu fokus utama Liverpool adalah memperbaiki kualitas di lini depan, dengan rencana melakukan investasi pemain muda.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Liverpool tidak ingin kerepotan dalam mencari seorang bomber berkualitas, seperti yang dialaminya saat ini.

Pasalnya, Liverpool mencoba mendatangkan Darwin Nunez untuk menggantikan Roberto Firmino yang sudah memasuki usia tua.

Baca Juga

Kendati demikian, Darwin Nunez justru tampil kurang meyakinkan, meskipun lama kelamaan dia mulai menunjukkan kualitasnya.

Oleh sebab itu, Liverpool mulai menimbang-nimbang pemain yang akan didatangkan ke Anfield Stadium pada bursa transfer Juli mendatang.

Lantas, mengapa Liverpool menetapkan nama Mason Melia untuk diboyong pada bursa transfer musim panas, padahal banyaknya stirker berpengalaman yang ada di Eropa saat ini?

Baca Juga

1. Mason Melia Tampil Impresif Bersama Irlandia

Philip Billing di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (11/03/23). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs.

Saat ini, Mason Melia adalah pemain yang memperkuat salah satu klub divisi satu Liga Irlandia, yakni St. Patrick's Athletic.

Nama Mason Melia mulai naik ke permukaan ketika membela tim nasioanl Republik Irlandia berlaga di ajang UEFA European U-17.

Lebih tepatnya adalah kala Mason Melia mampu mencetak hattrick ketika menghadapi Ukraina di babak B6.

Selain itu, Melia mempersembahkan satu gol untuk St. Patrick's Athletic di kompetisi Liga Irlandia 2022-2023.

Baca Juga

Gol debutan tersebut tentunya sangat berharga, mengingat usia bomber kelahiran Kilcoole tersebut masih sangat muda.

Melansir dari Football Insider, Mason Melia bahkan memiliki eksploitasi yang sangat berbahaya bagi lawan yang dihadapinya.

Baca Juga

Maka dari itu, penyerang St. Patrick's Athletic tersebut dapat menjadi pilihan yang cukup tepat bagi Liverpool.

Hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan yang ditunjukkannya saat ini. Bahkan, masih bisa meningkat seiring berjalannya waktu.

Selain itu, Mason Melia dapat dijadikan oleh Liverpool sebagai proyek janga panjang, atau bisa dipinjamkan ke klub lain terlebih dahulu.

Baca Juga

Sumber: Football Insider

Bursa TransferLiverpoolIrlandiaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini