x

Ngotot Boyong Berlian Italia, Jurgen Klopp Minta Liverpool Siapkan Mahar Fantastis

Jumat, 19 Mei 2023 02:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ngotot memboyong berlian Italia di bursa transfer musim selanjutnya. Sehingga, dia meminta petinggi untuk menyiapkan mahar fantastis.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ngotot memboyong berlian Italia di bursa transfer musim selanjutnya. Sehingga, dia meminta petinggi untuk menyiapkan mahar fantastis.

Berlian Italia yang dimaksudkan menjadi alasan Jurgen Klopp ngotot kepada petinggi Liverpool adalah gelandang Inter Milan, Nicolo Barella.

Minat Liverpool tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Nicolo Barella sebagai pemain penting Inter Milan.

Liverpool diyakini akan menjadi salah satu tim yang bakal bergerak aktif di jendela bursa transfer musim panas mendatang.

Keadaan itu disebabkan karena The Reds, julukan Liverpool, akan ditinggalkan beberapa gelandangnya di  akhir musim nanti.

Baca Juga

Terdapat 4 pemain lini tengah, atau gelandang, Liverpool yang tercatat telah habis kontraknya pada 30 Juni 2023.

Empat gelandang Liverpool yang dimaksudkan adalah James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Arthur Melo.

Baca Juga

Meskipun sejatinya James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain tidak jarang dipasang oleh Jurgen Klopp di kompetisi musim ini.

Namun, Jurgen Klopp merasa bahwa performa Milner dan Chamberlain tidak impresif lagi seperti musim-musim sebelumnya.

Oleh sebab itu, Jurgen Klopp ngotot untuk memboyong Nicolo Barella dari Inter Milan di bursa transfer musim panas. Bahkan, sang pelatih menuntut petinggi Liverpool untuk menyiapkan mahar fantastis.

Baca Juga

1. Klopp Tuntut Liverpool Siapkan Mahar Rp1,2 T

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jurgen Klopp dipusingkan dengan kreativitas lini tengah Liverpool yang mulai menurun pada kompetisi musim ini.

Terbukti, Liverpool kini berada di posisi kelima papan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan torehan 65 poin.

Catatan itu berbeda dengan musim sebelumnya, mengingat Liverpool finis di peringkat 2 Liga Inggris. Bahkan, The Reds bersaing dengan Manchester City hingga pekan terakhir.

Tak hanya itu, Liverpool tersingkir lebih awal di Liga Champions musim ini, usai dikalahkan Real Madrid di babak 16 besar dengan agregat 2-6.

Melansir dari laman Liverpool, Jurgen Klopp baru-baru ini menuntut para petinggi untuk segera mengamankan Nicolo Barella di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Bahkan, Jurgen Klopp dilaporkan meminta dewan Liverpool menyiapkan mahar sebesar 80 juta euro, atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Hal tersebut dikarenakan Jurgen Klopp menilai Barella mampu menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi oleh lini tengah Liverpool saat ini.

Baca Juga

Terbukti, Barella selalu menjadi andalan Inter Milan untuk melakoni semua pertandingan, termasuk yang penting sekaligus.

Tak hanya itu, Barella mampu mengantarkan Inter Milan untuk mencapai final Liga Champions 2022-2023 untuk melawan Manchester City.

Nicolo Barella juga mencatatkan 8 gol dan 9 assist dari 47 pertandingan yang dilakoni di musim ini. Sehingga, mahar yang diminta Jurgen Klopp kepada Liverpool dinilai wajar.

Baca Juga

Sumber: Liverpool

Bursa TransferLiverpoolInter MilanJurgen KloppNicolo BarellaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini