x

Ada Lionel Messi, Timnas Indonesia Incar Hasil Imbang Lawan Argentina

Senin, 29 Mei 2023 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang dipastikan bakal melakoni laga uji coba melawan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday periode Juni mendatang.

Bakal menghadapi tim dengan peringkat satu dunia FIFA, skuad Garuda pun diharapkan bisa meraih hasil imbang.

Timnas Indonesia bakal menjamu Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini pun menjadi laga akbar bagi Timnas Indonesia.

Sebab lawan yang dihadapi adalah jawara Piala Dunia 2022 lalu. Tentu melihat hal ini, Timnas Indonesia sangat dipandang sebelah mata.

Apalagi melihat jarak ranking pun bagaikan langit dan bumi, Bila Argentina saat ini bercokol di peringkat satu dunia sementara Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 149 dunia.

Baca Juga

Melihat jarak yang begitu jauh, tetapi tidak menyurutkan ambisi serta harapan besar untuk Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan terhadap Argentina.

Seperti diutarakan oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga yang berharap Timnas Indonesia bisa menahan imbang Argentina di laga uji coba nanti.

Baca Juga

“Kami berharap seri. Dapat poin kan nanti Timnas Indonesia. Lumayan loh seri bisa dapat empat poin,” ucap Arya di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Arya pun menilai laga uji coba nanti dipastikan akan berjalan sengit. Meski berbeda kelas, Arya memastikan Lionel Messi dan kolega akan memainkan permainan serius mereka.

Baca Juga

1. Argentina Bawa Skuad Utama

Skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

Sebab dengan predikat juara Piala Dunia serta peringkat satu dunia, tim Tango dipastikan tidak mau meraih kegagalan bila mereka terpeleset saat melawan Timnas Indonesia.

“Kalau Argentina kalah mereka rugi betul. Kalau seri mereka rugi juga. Makanya pasti mereka benar-benar mainnya,” jelas Arya.

Baca Juga

Memang keseriusan Argentina dalam mempersiapkan laga melawan Timnas Indonesia denga membawa nama-nama pemain terbaiknya. Setidaknya ada 27 pemain yang diboyong pelatih Lionel Scaloni.

Di mana dari 27 nama pemain yang diboyong ada nama-nama seperti Angel Di Maria, Julian Alvares hingga Lionel Messi.

Baca Juga

Argentina memang tidak hanya menghadapi Timnas Indonesia dalam tur Asia kali ini. Sebelum menghadapi Indonesia, La Albiceleste terlebih dahulu menghadapi Australia pada 15 Juni 2023.

Sementara Timnas Indonesia sebelum menghadapi Argentina akan terlebih dahulu menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelira Bung Tomo, Surabaya.

ArgentinaLionel MessiPSSITimnas IndonesiaBola InternasionalArya Sinulingga

Berita Terkini