x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Real Madrid Dapatkan Harry Kane, Barcelona Gaet 3 Bintang

Senin, 29 Mei 2023 06:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Real Madrid siap sikut Manchester United demi dapatkan Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer tim besar Eropa sepanjang Minggu (28/05/23) kemarin menghadirkan beberapa berita panas, termasuk Real Madrid siap gaet Harry Kane.

Sempat gagal mendapatkan jasa Harry Kane pada bursa transfer musim panas lalu, kini Real Madrid punya peluang besar mendaratkan sang striker Juni 2023 mendatang.

Melansir Fichajes, Tottenham Hotspur kini mulai melunak dan dilaporkan mengizinkan Harry Kane bergabung dengan Real Madrid.

Kendati demikian, Real Madrid harus menyiapkan dana sebesar 70 juta euro, atau setara dengan Rp1,1 triliun, untuk menebus Harry Kane.

Biaya tersebut dinilai wajar karena Harry Kane mampu mencetak 30 gol dan 5 assist di musim ini. Sehingga, kualitasnya tidak berbanding jauh dengan Karim Benzema.

Baca Juga

Barcelona

Beralih ke rival abadi yakni Barcelona, di mana Blaugrana dilaporkan bakal kedatangan tiga bintang di bursa transfer musim panas 2023.

Di tengah situasi finansial yang terbatas, Barcelona tetap percaya diri jika bisa mendatangkan pemain-pemain dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan merupakan tiga pemain bebas transfer yang dapat meningkatkan kualitas tim.

Barcelona dikabarkan bakal menjual beberapa pemainnya untuk mendatangkan Lionel Messi, Inaki Martinez dan Ilkay Gundogan agar bisa terbebas dari peraturan batas gaji.

Baca Juga

1. Chelsea

Selebrasi pemain Sporting CP, Manuel Ugarte merayakan gol dengan rekan satu tim Francisco Trincao dan Marcus Edwards. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, Chelsea akan kedatangan dua penggawa baru, salah satunya yakni Manuel Ugarte dari Sporting CP.

Melansir dari Football London, Chelsea siap menyegel kesepakatan untuk mengontraknya pada bulan depan atau pada bursa transfer musim panas ini.

Tim raksasa Liga Inggris itu siap menggelontorkan dana senilai 52 juta poundsterling atau setara dengan Rp963 miliar.

Selain itu kabar hengkangnya Ugarte ke Chelsea juga diperkuat oleh pernyataan Ruben Amorim selaku bos Sporting CP yang menyatakan bahwa sang pemain dipastikan bakal segera dijual.

Arsenal

Arsenal, mengincar 'The Next Mikael Silvestre' Sacha Boey untuk diboyong pada bursa transfer musim panas.

Alasan Arsenal mengincar 'The Next Mikael Silvestre' Sacha Boey pada jendela transfer selanjutnya adalah untuk memperkuat lini belakang.

Selain itu, Arsenal menilai bahwa Sacha Boey digadang-gadang bakal menjadi penerus bakat yang dimiliki oleh Mikael Silvestre.

Niatan Arsenal ingin merekrut Sacha Boey, karena sang pemain memiliki beberapa hal yang sama dengan Mikael Silvestre.

Manchester United

Manchester United bisa membeli deretan pemain super mahal jika Sheikh Jassim sukses mengambil alih kepemilikan klub dari tangan Keluarga Glazer.

Dengan tiket Liga Champions musim depan sudah ada dalam genggaman tangan, langkah Setan Merah dalam berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 bisa berjalan lebih mulus.

Dengan uang yang melimpah dari taipan Qatar, Erik ten Hag bisa merekrut tiga bintang Liga Inggris musim depan, Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mason Mount (Chelsea), dan Declan Rice (West Ham United).

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaArsenalBarcelonaHarry Kane

Berita Terkini