x

Jelang Lawan Argentina, Manajemen Persib Dukung Pemainnya Gabung Timnas Indonesia

Selasa, 30 Mei 2023 19:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memastikan mendukung pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia karena memperkuat negaranya merupakan cita-cita pesepakbola profesional.

Sebagai informasi, empat pemain Persib Bandung, mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia, untuk persiapan FIFA Match Day pada Juni mendatang.

Empat pemain yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah.

Pemanggilan keempat pemain Persib tersebut, disampaikan melalui surat bernomor 1677/AGB/264/V-2023. Mereka, diharapkan bisa mengikuti rangkaian program tersebut yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 5 Juni 2023. 

Skuad Garuda sendiri, dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan internasional, yakni menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Baca Juga

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, perwakilan klub, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah sepakat saat ada agenda Timnas, tidak akan ada jadwal pertandingan.

Sehingga, pemanggilan pemain oleh Timnas tidak akan menggangu klub dan yang pasti menurut Teddy, manajemen selalu mendukung program dari tim nasional.

Baca Juga

"Program Timnas pasti kita dukung, dan memang seperti yang kesepakatan PSSI, LIB dan klub-klub. Pada saat FIFA match day rencananya tidak ada jadwal pertandingan di LIB," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/05/23).

"Jadi, mungkin dengan harapan ini supaya bisa memaksimalkan kinerja dari timnas Indonesia yang memang kemarin berhasil mendapatkan emas di SEA Games setelah 32 tahun," jelas Teddy.

Teddy berharap, dengan kesepakatan yang sudah disepakati oleh klub, PSSI dan PT LIB, pemain bisa lebih fokus bersama Timnas Indonesia dan skuad Garuda dapat tampil maksimal.

Baca Juga

1. Luis Milla Rela Lepas Pemain Persib ke Timnas Indonesia

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

"Mudah-mudahan dengan mekanisme seperti ini Timnas bisa tampil dengan maksimal," ungkap Teddy.

"Ya kita dukung berapa pun pemain kita dipanggil Timnas. Kita pasti dukung. Karena ini untuk kepentingan tim nasional Indonesia," tegas Teddy menuturkan.

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Luis Milla, sudah lebih dulu memberikan tanggapan terkait adanya pemanggilan anak asuhnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Menurut Luis Milla, pemanggilan pemain oleh tim nasional merupakan hal biasa. Sehingga, pihaknya harus mengizinkan anak asuhnya bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Pemanggilan pemain ke tim nasional itu adalah peraturan dan kami di klub tidak bisa berbuat apa-apa," ungkap Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, sebelum keempat pemain tersebut bergabung dengan Timnas Indonesia, mereka rencananya akan berkumpul lebih dulu dengan rekan-rekannya di skuad Maung Bandung.

Sebagai informasi, tim Persib rencananya akan mengumpulkan pemainnya pada 5 Juni untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Setelah berkumpul dengan tim Persib, keempat pemain tersebut baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Match Day mengahadapi Palestina dan Argentina.

"Rencananya mereka di tanggal 5 akan akan berkumpul dengan pemain-pemain yang lain dan setelahnya di tanggal 6 atau 7 mereka akan bergabung dengan tim nasional," ungkap Luis Milla.

Pemain Persib yang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, sangat antusias untuk mengikuti pertandingan FIFA Match Day, apalagi lawan yang dihadapi adalah juara dunia yakni Argentina.

Pasalnya, dengan FIFA Match Day tersebut, pemain bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga. Lantaran, Argentina dihuni banyak pemain berkualitas.
 

ArgentinaPersib BandungTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga 1Rachmat IriantoMarc KlokEdo FebriansahRicky Kambuaya

Berita Terkini