x

Argentina Datangi Indonesia, Media Bangladesh Singgung Penolakan Israel dan Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 30 Mei 2023 00:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Media Bangladesh, The Daily Star, menyinggung penolakan Israel dan Tragedi Kanjuruhan di Indonesia menjelang laga melawan Argentina dengan tajuk FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM - Media Bangladesh, The Daily Star, menyinggung penolakan Israel dan Tragedi Kanjuruhan di Indonesia menjelang laga melawan Argentina dengan tajuk FIFA Matchday.

Hal tersebut dilakukan oleh media Bangladesh ketika pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina semakin dekat.

Rencananya, duel yang mempertemukan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam ajang FIFA Matchday, akan berlangsung medio Juni mendatang.

Meskipun tempat untuk melangsung pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina saat ini belum bisa dipastikan.

Kendati demikian, ada desas-desus bahwa laga antara tim nasional Indonesia melawan Argentina bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga

Tentunya pertandingan itu akan menjadi sejarah, mengingat Indonesia sebelumnya belum pernah bertemu dengan Argentina.

Terlebih lagi, Indonesia dan Argentina sedang berada dalam suasana gembira, mengingat keduanya baru saja menjuarai gelar.

Baca Juga

Timnas Indonesia baru saja menjadi juara di ajang SEA Games 2023. Sedangkan, Argentina adalah pemenang di Piala Dunia 2022.

Maka tak ayal jika banyak pecinta sepak bola yang menantikan duel antara kedua negara tersebut, khususnya masyarakat Indonesia.

Meskipun begitu, media Bangladesh baru-baru ini justru menyoroti penolakan pada timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023 dan Tragedi Kanjuruhan laga jelang digelarnya Timnas Indonesia vs Argentina dalam FIFA Matchday.

Baca Juga

1. Singgung Penolakan Israel dan Tragedi Kanjuruhan

Timnas Indonesia vs Argentina.

The Daily Star selaku media global yang memiliki basis juga di Bangladesh baru-baru ini menyoroti penolakan Israel dan Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan oleh media Bangladesh pada saat pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina semakin dekat.

Keadaan itu diyakini tidak terlepas dari kegagalan Bangladesh dalam melakoni pertandingan persahabatan menghadapi Argentina.

Sebagai tambahan informasi, Bangladesh sebelumnya berencana menggelar laga persahabatan dengan Argentina, tetapi mundur karena masalah stadion.

Media Bangladesh dalam beritanya menekankan bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dihelat setelah segelintir masalah terjadi.

Baca Juga

Pertama, Indonesia baru saja menuai kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena melakukan penolakan terhadap Israel.

Kedua, Indonesia belum lama ini mengalami insiden mengerikan yang menewaskan 135 orang karena gas air mata.

Baca Juga

"Pertandingan itu akan digelar setelah Indonesia dicabut haknya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, usai melakukan perlawan domestik terhadap partisipasi Israel." tulis The Daily Star.

"Selanjutnya, pertandingan akan berlangsung delapan bulan setelah Indonesia mengalami insiden mengerikan di dunia. Terdapat 135 orang tewas ketika berdesakan untuk keluar stadion saat polisi menembakkan gas air mata dalam (Tragedi Kanjuruhan)," lanjut mereka lagi.

Diharapkan partai antara Timnas Indonesia vs Argentina nanti berjalan lancar tanpa hambatan. Suksesnya laga persahabatan ini bisa membantu sedikit membersihkan citra sepakbola tanah air yang belakangan terus tercoreng.

Baca Juga

Sumber: The Daily Star

ArgentinaFIFAUji CobaIndonesiaIsraelTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaBola InternasionalBangladeshTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini