x

Tangan Ajaib Mourinho Diharapkan Roma di Final Liga Europa, PSG Menunggu

Selasa, 30 Mei 2023 16:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Massimiliano Allegri (kiri) dan Jose Mourinho bertemu di laga Juventus vs AS Roma (27/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Sentuhan Ajaib Jose Mourinho diharapkan bisa terjadi kala AS Roma menghadapi Sevilla di final Liga Europa musim 2022/2023 nanti.

AS Roma akan menghadapi laga final Liga Europa musim 2022-2023 pada hari Kamis (01/06/23) dini hari WIB.

Sevilla, tim jagoan Liga Europa akan jadi lawan sepadan bagi Roma yang akan menghadapi final kedua di kompetisi Eropa dalam kurun waktu setahun belakangan.

Giallorossi tercatat merupakan pemenang UEFA Conference League musim 2021/2022 lalu di bawah asuhan sang pelatih kawakan, Jose Mourinho.

Mourinho tercatat akan memenangkan gelar keenamnya di kompetisi Eropa, jika mampu menekuk Sevilla di final Liga Europa nanti.

Baca Juga

Sentuhan ajaib pelatih berjuluk The Special One ini memang patut ditunggu, mengingat tim yang dibawanya sampai final jarang sekali kalah.

Tentu saja, kehebatan Mourinho ini sangat dinanti untuk menaklukkan Sevilla yang dikenal punya tradisi bagus di Liga Europa.

Baca Juga

Catatan Mourinho di perjalanan menuju babak semifinal Liga Champions musim inipun diwarnai dengan menekuk beberapa tim unggulan.

Mulai dari Real Sociedad yang dilatih oleh pelatih muda, Imanol Aguacil hingga Bayer Leverkusen yang ditangani oleh sang mantan anak asuh, Xabi Alonso.

Menilik kemenangan atas tim-tim yang terhitung cukup besar di Liga Europa, Mourinho berujar bahwa dirinya benar-benar punya DNA Eropa.

Baca Juga

1. PSG Tunggu Jose Mourinho Usai Final Bareng AS Roma?

Massimiliano Allegri (kiri) dan Jose Mourinho bertemu di laga Juventus vs AS Roma (27/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

“DNA saya masih tetap sama, keinginan bermain di final, bagaimanapun jalan yang akan ditempuh AS Roma di Liga Europa kali ini,” ujar Mourinho.

“Setiap pelatih selalu tampil baik, pemikirannya makin tajam. Jika Anda kehilangan motivasi, Anda harus berhenti, tetapi itu tak pernah terjadi pada saya,” imbuhnya

Sebelumnya, Roma gagal lolos ke Liga Champions musim 2023/2024 nanti, mengingat mereka hanya ada di peringkat keenam Liga Italia.

Hanya saja, tiket ke Liga Champions musim depan masih ada, jika mereka mampu menekuk Sevilla dalam laga final Liga Europa nanti, seperti dilansir dari The Nationalnews.

Nasib Mourinho selepas laga final Liga Europa musim inipun jadi pembicaraan, menyusul sang juru taktik bisa saja tak lagi menukangi AS Roma.

Baca Juga

Belakangan, Jose Mourinho disebut akan menangani Paris Saint-Germain yang akan memecat pelatih asal Prancis, Christophe Galtier.

PSG belakangan memang sangat ingin memenangkan trofi Liga Champions, yang belum pernah didapat sepanjang sejarah klub.

Baca Juga

Apalagi, selepas kehadiran investor Qatar, Les Parisiens penasaran dengan kemungkinan memenangkan trofi Liga Champions.

Jose Mourinho sendiri punya sejarah dengan membawa FC Porto dan Inter Milan menjadi juara Liga Champions.

Catatan manis ini kemudian bisa jadi ukuran bahwa Mourinho bisa saja membuat PSG memupus puasa gelar Liga Champions untuk pertama kalinya.

Sumber: The Nationals

Jose MourinhoLiga EuropaParis Saint-GermainAS Roma

Berita Terkini