x

Arsenal Tak Sanggupi Permintaan Gaji Tinggi, William Saliba Merapat ke PSG?

Rabu, 31 Mei 2023 20:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin merebut bola dari pemain Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tak sanggupi permintaan gaji tinggi, William Saliba kemungkinan bakal merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, memang menjalani musim luar biasa di Liga Inggris pada musim 2022/2023 ini.

Terlepas dari situasi the Gunners yang pada akhirnya menyabet gelar Liga Inggris di pekan-pekan terakhir karena sering kehilangan poin, Arsenal sudah menjalani musim yang luar biasa.

Tidak ada yang menyangka bahwa tim asuhan Mikel Arteta ini bisa bertahan di puncak klasemen Liga Inggris begitu lama walaupun pada akhirnya dikudeta oleh Manchester City.

Arsenal tentu masih perlu banyak belajar dari kesalahan mereka di musim 2022/2023 ini yang mana the Gunners tampak belum punya mentalitas dalam mengatasi tekanan.

Baca Juga

The Gunners tentu juga harus menatap musim 2023/2024 nanti dengan kepala tegak mengingat mereka nantinya akan kembali berlaga di Liga Champions.

Dengan kedalaman skuad yang buruk, tentu the Gunners harus membeli pemain baru untuk bisa lebih bersaing di Liga Champions, tempat tim-tim kuat Eropa biasanya berkumpul.

Baca Juga

Gelandang West Ham United, Declan Rice, menjadi salah satu sosok yang diincar untuk memperkuat skuat Meriam London.

Namun, di tengah situasi Arsenal membutuhkan pemain baru ada kabar tak sedap yang tiba-tiba mencuat mengenai bek bernama William Saliba.

William Saliba kemungkinan bakal merapat ke Paris Saint-Germain setelah Arsenal tak menyanggupi permintaan gaji tinggi pria asal Prancis itu.

Baca Juga

1. Saliba Berpotensi Disabet PSG

Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth di Liga Inggris.

Arsenal saat ini juga tengah mengupayakan perpanjangan kontrak William Saliba yang tersisa setahun lagi jika tak ingin kehilangan sang pemain secara gratis pada musim depan.

William Saliba saat ini menjadi sosok penting bagi Arsenal dalam perburan gelar Liga Inggris ini yang mana pria berusia 22 tahun itu memberi rasa aman di lini pertahanan the Gunners.

Salah satu penyebab the Gunners tergelincir dalam perburuan gelar Liga Inggris adalah absennya Saliba karena cedera dalam dua bulan terakhir ini.

Oleh karena pengaruhnya yang besar bagi the Gunners itu, Meriam London bertekad menyodori kontrak berdurasi panjang, tetapi tersendat dengan permintaan gaji sang pemain.

The Sun mengklaim bahwa Arsenal sudah menawari kenaikan gaji tiga kali lipat dari bayaran William Saliba saat ini di angka 40.000 pound per minggu, tetapi kesepakatan itu masih jauh dalam kata sepakat.

Baca Juga

Klub yang berbasis di London itu tentu ketar-ketir jika pria berusia 22 tahun itu bakal disambar Paris Saint-Germain yang sanggup membayar Saliba ‘berapa pun yang sang pemain minta’.

Jika perpanjangan masa bakti pria asal Prancis ini gagal, Arsenal mau tidak mau harus menjualnya di bursa transfer musim panas 2023 ini alih-alih melepasnya secara gratis pada musim depan.

Baca Juga

Tawaran dari PSG ini kiranya adalah hal yang ditakuti oleh Arsenal sebab jika Les Parisiens menyodori gaji yang besar, the Gunners tentu tak mampu bersaing.

Menurut Transfermarkt, Paris Saint-Germain kiranya bisa menawar bek Arsenal, William Saliba, senilai 55 juta euro atau sekitar Rp956 miliar.

William Saliba sendiri tentu juga bisa diproyeksi sebagai suksesor Sergio Ramos yang sudah berusia 37 tahun dan pastinya tak lama lagi juga akan segera gantung sepatu.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferArsenalParis Saint-GermainWilliam Saliba

Berita Terkini