x

Ingin Kejar Trofi Liga Inggris Musim Depan, Arsenal Malah Ajak Alexis Sanchez Balikan!

Selasa, 30 Mei 2023 06:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Di bursa transfer musim panas mendatang Alexis Sanchez membuka peluang kembali ke Liga Inggris (Premier League) usai isunya Arsenal berminat untuk bereuni.

INDOSPORT.COM - Di bursa transfer musim panas mendatang Alexis Sanchez membuka peluang kembali ke Liga Inggris (Premier League) usai isunya Arsenal berminat untuk bereuni.

Menurut laporan dari The Sun, kans untuk terealisasikannya deal ini cukup besar dengan adanya peran dari manajer The Gunners yakni Mikel Arteta.

Bisa dibilang Sanchez adalah salah satu pemain termahsyur Arsenal pasca era Highbury. Total sang bintang Chile menghabiskan waktu di Emirates selama tiga setengah tahun dan dalam prosesnya menyumbang dua trofi Piala FA serta 80 gol dan 45 assist dari 166 laga lintas ajang.

Hanya saja meski telah menjadi cult hero bagi publik London Utara, Sanchez justru malah berkhianat dengan bergabung bersama Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2018 silam.

Langkah yang mana membuat karier sang winger lincah mengalami kemerosotan tajam. Setelah hanya menikmati satu setengah musim di Old Trafford, ia memutuskan untuk hijrah ke Inter Milan.

Baca Juga

Di Inter Milan pun Alexis Sanchez juga kesulitan untuk bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

Memang ia membantu I Nerazzurri menjadi kampiun Liga Italia 2020/2021 namun dirinya hanya menjadi pelapis bagi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan.

Baca Juga

Barulah ketika berlabuh di Marseille sejak Agustus 2022 lalu Sanchez mulai tajam kembali. Musim ini dari 34 pertandingan liga saja sudah 14 gol plus tiga assist yang membantu sang klub mengamankan tiket kualifikasi ke Liga Champions 2023/2024.

Kualitas yang masih terlihat di usianya yang sudah menginjak 34 tahun inilah mungkin jadi pemicu minat Arteta untuk memboyognya pulang ke Arsenal.

Keduanya sempat sama-sama aktif membela Gudang Peluru di 2014/2015 dan 2015/2016 sehingga tentunya punya koneksi yang lebih dalam dari sekedar pemain dan pelatih nantinya.

Baca Juga

1. Butuh Sosok Senior

Alexis Sanchez semasa di Arsenal.

Motif dari niatan Arsenal untuk membujuk Alexis Sanchez melakukan homecoming diprediksi karena minimnya sosok pemain senior di ruang ganti mereka.

Musim depan mereka terancam hanya punya Jorginho saja sebagai pemain yang usianya sudah menembus kepala tiga.

Pasalnya baik Mohamed Elneny maupun Granit Xhaka kencang digosipkan hendak pergi mencari klub baru.

Bahkan nama kedua telah menjalin kesepakatan dengan bayer Leverkusen yang pengumuman resminya hanya tinggal menunggu waktu.

Skuad Arsenal memang butuh pemain berpengalaman untuk dijadikan pemimpin dan panutan. Kala memulai Liga Inggris 2022/2023, Bukayo Saka dan kolega adalah tim dengan rataan usia termuda di kompetisi tersebut dengan 24,4 tahun.

Baca Juga

Angka tersebut hanya bisa disamai oleh Southampton yang kemudian terdegradasi di akhir musim namun Arsenal justru sempat jadi kandiat kuat juara.

Hanya saja mereka justru tergelincir di pekan-pekan terakhir. Rentetan hasil buruk membuat perolehan poin disalip oleh Manchester City. The Citizens pun keluar sebagau juaranya.

Baca Juga

Arsenal dipaksa menelan pil pahit dan kini malah punya rekor buruk baru yakni tim terlama (248 hari) di puncak klasemen Liga Inggris yang tidak mengakhiri musim tanpa titel kampiun.

Itulah kenapa Alexis Sanchez mereka pertimbangkan untuk dibawa pulang. Meski masa emasnya sudah lewat namun perannya sebagai mentor adalah poin yang lebih diburu saat ini.

Bersama Marseille, eks Udinese dan Barcelona itu tidak akan terikat kontrak lagi tepat saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka. Memang ada opsi perpanjangan untuk setahun lagi namun kedua belah pihak harus sepakat untuk bisa klausul tersebut diaktifkan.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAlexis SanchezMarseilleLiga Inggris

Berita Terkini