x

Mac Allister Fix ke Liverpool, Brighton Juga Dipreteli 1 Pemain Lagi

Senin, 29 Mei 2023 07:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kemungkinan soal hengkangnya Alexis Mac Allister ke Liverpool semakin santer dan sudah dikonfirmasi oleh sang pelatih, Roberto De Zerbi. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Kemungkinan soal hengkangnya Alexis Mac Allister ke Liverpool semakin santer dan sudah dikonfirmasi oleh sang pelatih, Roberto De Zerbi.

Tampil sensasional di Liga Inggris musim 2022-2023, Brighton and Hove Albion akan kehilangan dua dinamo lini tengah sekaligus pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo disebut akan hengkang dari Brighton di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru taktik tim berjuluk The Seagulls tersebut, Roberto De Zerbi usai kekalahan Brighton dari Aston Villa pada pekan ke-38 Liga Inggris.

“Ya, saya pikir ini akan jadi pertandingan penutup bagi Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister dalam karier mereka di Brighton,” ujar De Zerbi.

Baca Juga

Seperti diketahui, Alexis Mac Allister belakangan tengah diisukan akan bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Kabarnya, pemain timnas Argentina ini sudah hampir pasti bergabung ke Liverpool dan hanya tinggal menyelesaikan beberapa negosiasi final.

Baca Juga

Selain itu, Mac Allister juga sudah mengucapkan salam perpisahan pada fans Brighton di Amex Stadium pekan lalu.

Indikasi soal hengkangnya gelandang 24 tahun ini sebenarnya sudah muncul sejak Argentina memenangkan gelar Piala Dunia 2022 lalu.

Kala itu, Mac Allister sebenarnya nyaris hengkang pada bursa transfer Januari 2023, sebelum ditahan, mengingat Brighton baru melepas Graham Potter ke Chelsea.

Baca Juga

1. Brighton Bakal Kehilangan Caicedo

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Namun demikian, hengkangnya Potter ke Chelsea mampu diobati De Zerbi yang kemudian membawa Brighton finis di peringkat ke-6 Liga Inggris.

Fabrizio Romano kemudian mengungkap dalam unggahan terbarunya bahwa hengkangnya pemain di tubuh Brighton akan diikuti pemain lain.

Moises Caicedo menjadi pemain kedua yang akan ikut hengkang pada bursa transfer musim panas 2023 nanti dengan kemungkinan munculnya beberapa klub peminat.

Pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Caicedo diincar Arsenal dan Chelsea yang saling melempar tawaran pada Brighton.

Namun demikian, Brighton menolak mentah-mentah tawaran Arsenal dan Chelsea yang benar-benar membutuhkan gelandang baru.

Baca Juga

Kala itu, harga Caicedo pun terhitung fantastis dan membuat dua klub raksasa Liga Inggris ini memberikan tawaran mencapai 60 juta pound.

Chelsea yang tak patah arang kemudian mengarahkan bidikan pada pemain timnas Argentina, Enzo Fernandez yang terbukti mampu menjadi penentu performa tim.

Baca Juga

Namun demikian, Moises Caicedo tetap akan menjadi rebutan beberapa klub pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jika Arsenal dan Chelsea tak kembali datang menawar, ada beberapa tim lain yang siap menampung pemain asal Ekuador ini.

Manchester United menjadi salah satu tim yang kemungkinan akan meminati Moises Caicedo dari Brighton pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: Express

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBrighton & Hove AlbionBerita Bursa TransferMoises CaicedoAlexis Mac Allister

Berita Terkini