x

AC Milan dan Liverpool Saling Sikut demi Bintang Piala Dunia U-20, Daniel Daga

Minggu, 28 Mei 2023 20:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Nigeria yang saat ini berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023, Daniel Daga, masuk dalam pemberitaan rumor transfer AC Milan dan Liverpool. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain Nigeria yang saat ini berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023, Daniel Daga, masuk dalam pemberitaan rumor transfer AC Milan dan Liverpool.

Seperti diketahui, ajang Piala Dunia U-20 2023 saat ini masih berlangsung di Argentina dan sebentar lagi akan memasuki 16 besar.

Meski sempat mengalami drama karena gagal digelar di Indonesia, perhelatan ini masih menjadi daya tarik publik yang penasaran dengan kehebatan para pemain muda yang tampil di sana.

Nama Daniel Daga pun mencuat sebagai salah satu kontestan yang dikaitkan dengan rumor transfer AC Milan dan Liverpool.

Pemain yang satu ini merupakan anggota Timnas Nigeria U-20 yang saat ini bermain di Dakkada FC sebagai pinjaman dari FC One Rocket.

Baca Juga

Penampilannya yang mencolok di Piala Dunia U-20 2023 pun membuatnya jadi atensi publik, hingga diminati duo klub Eropa, AC Milan dan Liverpool.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Daniel Daga punya peran dan kontribusi penting bagi timnya di turnamen ini.

Baca Juga

Ia membantu menjaga soliditas tim dan pertahanan, serta mencegah lawan mencetak gol dari permainan open play.

Pemain berusia 16 tahun ini merupakan aset berharga Timnas Nigeria di Piala Dunia U-20 2023, yang sayangnya berada di peringkat tiga klasemen Grup D.

Setelah menang atas Republik Dominika, skuad Flying Eagles tidak mampu mengatasi perlawanan duo raksasa sepak bola dunia, Italia dan Brasil.

Baca Juga

1. AC Milan atau Liverpool?

Pemain Nigeria yang saat ini berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023, Daniel Daga, masuk dalam pemberitaan rumor transfer AC Milan dan Liverpool. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Meski begitu, agak kurang nendangnya rapor Timnas Nigeria di Piala Dunia U-20 2023 tidak membuat klub-klub yang dikaitkan dengan Daniel Daga mundur teratur.

Sejauh ini, AC Milan dan Liverpool masih santer dikaitkan dengannya di pemberitaan rumor transfer musim panas.

Seperti diwartakan laman soccernet.ng, AC Milan konon sudah melakukan pendekatan dengan sang pemain melalui perwakilannya.

Mereka berkomunikasi dengan Nigerian Football Federation (NFF), terkait potensi dan kemungkinan mendatangkan Daniel Daga di bursa transfer.

Apalagi, Rossoneri selama ini dikenal dengan misi mengumpulkan talenta-talenta muda untuk dibina menjadi pemain hebat.

Baca Juga

Paolo Maldini dan kolega nampaknya akan dengan senang hati menerima Daniel Daga sebagai salah satu pemain di proyek pengembangan pemain muda mereka.

Sementara itu, Liverpool juga tidak luput dikaitkan dengan Daniel Daga. Mereka bahkan mendapat saran dari salah satu pandit Inggris, Ben Bocsak.

Baca Juga

Dalam sebuah artikel di Liverpool Echo, ia menyoroti kemampuan dan gaya bermain remaja Nigeria U-20 ini yang terlihat dinamis.

Ia juga memuji Daniel Daga sebagai pemain cedas dalam membaca permainan, mengontrol lapangan tengah, serta memiliki fisik yang bagus.

“Cara dia menjelajahi lapangan, energi, dan kecepatannya saat menempuh jarak jauh, menjadikannya prospek lini tengah yang sangat menarik,” ujarnya.

Baca Juga
 

2. Dinilai Cocok di Liverpool

Daniel Daga juga dinilai cocok bergabung dengan skuad Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Lebih lanjut, Ben Bocsak juga menilai Daniel Daga sebagai pemain yang sangat bekerja keras. Jurgen Klopp, dan pelatih mana pun tentu saja, bakal senang memilikinya di tim.

“Atribut-atribut itu cocok di Liverpool, yang membutuhkan pemain sepertinya untuk mengontrol dan mendikte permainan,” ujarnya lagi.

Sejak muda, Daniel Daga telah menunjukkan keterampilan luar biasa sebagai seorang gelandang yang lengkap.

Ia memiliki sifat agresif dan kemampuan teknis di atas rata-rata rekan sepantarannya. Sebelum Piala Dunia U-20 2023, ia juga sudah bersinar di Piala Afrika U-20.

Ia membantu Nigeria menggondol medali perunggu usai mengalahkan Tunisia 4-0 di laga perebutan tempat ketiga.

Bahkan, pasca-Piala Afrika U-20 tersebut, ia sempat dilirik oleh klub Mesir, Al Ahly, sebelum dikaitkan dengan rumor transfer AC Milan dan Liverpool.

Ketertarikan dua raksasa sepak bola Eropa ini pun bak sebuah sinyal bahwa bakat muda Daniel Daga sebagai pemain muda sudah diakui.

Dengan kabar ini pula, orang-orang akan menanti dengan penasaran, langkah apa yang akan diambil sang pemain ke depannya.

Sebagai informasi, Nigeria melaju ke fase gugur Piala Dunia U-20 2023 berkat predikat peringka tiga terbaik yang mereka raih.

Mereka lolos bersama tim peringkat tiga terbaik lainnya, Selandia Baru. Mereka berpotensi berjumpa Amerika Serikat atau Argentina di 16 besar.

Sumber: soccernet.ng, liverpool echo, transfermarkt

LiverpoolNigeriaAC MilanPiala Dunia U-20Piala Dunia U-20 2023One Football

Berita Terkini