x

Kendry Paez, Remaja Fenomenal Piala Dunia U-20 yang Bakal Dimiliki Chelsea

Minggu, 28 Mei 2023 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Ekuador yang dikaitkan dengan Chelsea, Kendry Paez. Foto: instagram/kendrypaez.10.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat profil Kendry Paez, bocah fenomenal Piala Dunia U-20 2023 asal Ekuador yang belum lama ini dikaitkan denga rumor transfer Chelsea.

Turnamen sepak bola akbar memang sering menjadi panggungnya pemain untuk unjuk gigi dan menarik hati pelatih maupun publik sepak bola.

Demikian pula pemain-pemain muda yang tentunya tidak mau kalah. Apalagi saat ini ajang sebesar Piala Dunia U-20 sedang berlangsung di Argentina.

Salah satu yang paling menarik perhatian di perhelatan ini adalah Kendry Paez, pemain Ekuador U-20 yang belum lama ini mencetak sejarah hebat atas namanya sendiri.

Fenomenal, remaja yang masih berusia 16 tahun ini menjadi pencetak gol termuda di Piala Dunia U-20 saat bermain untuk timnya pada Jumat (25/05/23).

Baca Juga

Di pertandingan tersebut, ia menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan 9-0 Ekuador atas Fiji di Grup B.

Saat mencetak sejarah hebat di pertandingan itu, Kendry Paez tercatat berusia 16 tahun 22 hari. Gelandang asal Guayaquil tersebut lahir pada 4 Mei 2007.

Baca Juga

Seiring naik daunnya nama Kendry Paez di Piala Dunia U-20 2023, publik dan media pun beramai-ramai membahas keterkaitannya dengan rumor transfer Chelsea.

Sudah ramai diberitakan, bahwa sang pemain akan bergabung dengan raksasa Liga Inggris tersebut pada 2025 mendatang, saat usianya genap 18 tahun.

Seperti diwartakan sejumlah media asing, salah satunya Khel Now, The Blues kabarnya memenangkan perburuan Kendry Paez yang saat ini bermain untuk Independiente del Valle.

Baca Juga

1. Kendry Paez yang Fenomenal

Pemain Ekuador yang dikaitkan dengan Chelsea, Kendry Paez. Foto: instagram/kendrypaez.10.

Sebagai informasi, Independiente del Valle adalah klub yang berkompetisi di liga tertinggi Ekuador, Ecuadorian Serie A.

Ia sudah berada di klub ini sejak level junior dan baru dipromosikan ke tim senior tahun lalu, tepatnya saat sesi pramusim 2023.

Ganas! Ia mendapat tiket promosi tersebut saat usianya masih 15 tahun! Gol perdananya pun terjadi cukup cepat, yakni dalam hitungan bulan.

Momen spesial itu terjadi pada bulan Februari lalu. Ia mencetak gol ke gawang Mushuc Runa di salah satu pertandingan Ecuardorian Serie A.

Sebelum dikaitkan dengan rumor transfer Chelsea, Kendry Paez sejatinya sudah pernah disebut-sebut sebagai target idaman sejumlah klub Eropa.

Baca Juga

Salah satunya adalah Borussia Dortmund. Kemudian ada pula Manchester United yang kabarnya ikut melempar tawaran pada 2022, namun ditolak.

Baik Die Borussen maupun Setan Merah pun pada akhirnya harus gigit jari karena remaja fenomenal Ekuador ini justru merapat ke Chelsea.

Baca Juga

Menurut laporan Football London, Todd Boehly harus menggelontorkan 20 juta euro (sekitar Rp322 miliar) untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut sang pemain akan bergabung dengan The Blues pada 2025 mendatang.

Sebelum itu, artinya ia masih akan bermain untuk Independiente del Valle selama kurang lebih dua tahun.

Baca Juga
 

2. Bedah Kualitas Kendry Paez

Pemain Ekuador yang dikaitkan dengan Chelsea, Kendry Paez. Foto: instagram/kendrypaez.10.

Kendry Paez merupakan pemain berposisi gelandang dan berkaki kiri. Walau usianya masih muda, ia sudah tampil menonjol di kalangan remaja sepantarannya.

Apalagi, setelah meraih predikat Player of the Tournament di Next Generation Trophy tahun lalu, ia auto menjadi buruan banyak klub di bursa transfer.

Pada 2019 lalu, menurut El Universo seperti dilaporkan Football London, Kendry Paez mencetak 39 gol dalam 106 pertandingan sepanjang 2018 hingga 2022.

Di sisi lain, ia juga menjadi pemain reguler di tim junior Independiente del Valle, yang pada akhirnya mengantarkannya meraih promosi tahun lalu.

Di level timnas, ia sudah menerima panggilan ke skuad U-17 dan lagi-lagi mendapat promosi, bahkan dibawa ke Argentina untuk ikut Piala Dunia U-20.

Bicara soal skill, laman footballtalentscout.net mendeskripsikan Kendry Paez sebagai pemain yang kreatif dengan teknik apik saat membawa bola.

Selain itu, ia juga unggul dalam hal mobilitas, akselerasi, dan dribel pendek. Ia seorang penggiring bola yang dengan kontrol jarak dekat yang bagus.

Tidak heran, banyak klub yang dikabarkan naksir, hingga membuat namanya bertebaran di berbagai pemberitaan rumor transfer.

Tentu patut dinanti akan seperti apa sepak terjang Kendry Paez saat nanti benar-benar berseragam Chelsea pada 2025, di usianya yang sudah 18 tahun.

Saat ini saja, jangankan Piala Dunia U-20, ia masih punya banyak waktu untuk menciptakan kejutan-kejutan hebat lainnya sebelum meninggalkan Independiente del Valle.

Sumber: khel now, football london, footballtalentscout.net

EkuadorChelseaPiala Dunia U-20Piala Dunia U-20 2023One Football

Berita Terkini