x

3 Calon Penyelamat yang Bisa Bantu Liverpool Selevel Lagi dengan Manchester City

Kamis, 25 Mei 2023 10:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool harus berbenah demi kembali menyaingi Manchester City musim depan. Foto: Reuters/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Liverpool terpaksa mengikhlaskan satu posisi di papan atas klasemen Liga Inggris (Premier League) usai penampilan mereka yang kurang impresif musim ini.

Padahal, dalam beberapa musim belakangan, anak-anak asuh Jurgen Klopp tampil cemerlang hingga menjadi penantang super berat bagi sang langganan juara, Manchester City.

Akan tetapi, magis pelatih asal Jerman tersebut pada 2022-2023 ini seperti musnah dan The Reds pun harus merelakan tiket Liga Champions musim depan.

Naik turun performa di kompetisi, memang bukan hanya masalah Liverpool. Sejumlah raksasa seperti Manchester United dan Chelsea, bahkan Arsenal pun pernah merasakannya.

Dengan situasi saat ini, Jurgen Klopp selaku juru taktik pasti akan melakukan yang terbaik agar tim yang ia asuh bisa kembali ke papan atas Liga Inggris.

Baca Juga

Salah satunya mendatangkan rekrutan baru di bursa transfer. Apalagi, Liverpool telah ditinggal Sadio Mane, dan sejumlah pemain lainnya juga bakal angkat kaki.

Kira-kira siapa saja pemain yang bisa diprospek Liverpool demi penampilan yang lebih baik musim depan, dan untuk kembali menyaingi Manchester City?

Baca Juga

Josko Gvardiol

Bisa menjadi opsi bagi Jurgen Klopp di pos bek tengah The Reds, apalagi jika mengingat masa depan Joe Gomez dan Joel Matip yang tidak jelas.

Josko Gvardiol sendiri pemain yang mendapat penilaian tinggi dari sejumlah klub papan atas Eropa, terlihat dari seberapa banyak peminat yang membidiknya di bursa transfer.

Bicara kualitas yang bisa ia buktikan di tim mana pun yang merekrutnya, bek Kroasia tersebut dihargai cukup mahal oleh klubnya saat ini, RB Leipzig.

Baca Juga

1. Josko Gvardiol dan Alexis Mac Allister

Josko Gvadiol (tengah) saat bersama RB Leipzig. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Josko Gvardiol, salah satunya seperti diwartakan oleh express.co.uk, kabarnya dihargai 90 juta pounds atau sekitar Rp1,44 triliun.

Jika Liverpool punya dana yang cukup, Josko Gvardiol pun bisa jadi perisai ampuh di lini belakang - meski The Reds musim ini sejatinya tidak terlalu buruk dalam hal pertahanan.

Sampai tulisan ini dibuat, mereka mencatatkan jumlah kebobolan yang sama dengan ‘mantan’ calon juara Liga Inggris 2022/2023, Arsenal.

Namun selain harga Josko Gvardiol yang cukup tinggi, Liverpool bisa jadi akan mempertimbangkan pembaruan di sektor gelandang terlebih dahulu alih-alih mencari bek tengah baru.

Alexis Mac Allister

Bukan nama baru di daftar pemain yang banyak diminati di bursa transfer musim panas ini, berkat penampilannya yang moncer bersama Brighton.

Baca Juga

Juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina tersebut adalah pemain yang fit dan bugar, bahkan terbilang jarang dilanda cedera.

Hal inilah yang kemudian membuatnya cukup maksimal dalam membela Brighton musim ini. Di sisi lain, ia juga pemain yang produktif.

Baca Juga

Sampai detik ini, ia masih menjadi top skor Brighton di Liga Inggris dengan 10 gol - sejajar Son Heung-min, Gabriel Jesus, dan Roberto Firmino.

Jika merapat ke Liverpool, Alisson Mac Allister bakal menambah kualitas skuad Jurgen Klopp musim depan sebagai salah satu gelandang ofensif.

Hanya saja, Brighton mungkin tidak akan mudah melepaskan pemain andalannya ini menyusul rapor yang telah ia buat di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

Baca Juga
 

2. Mason Mount

Mason Mount belum lama ini dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein.

Banyak yang mengira, pemain yang satu ini akan tampil cemerlang bersama Frank Lampard di periode keduanya membesut Chelsea.

Namun alih-alih mewujudkan ekspektasi tersebut, ia justru dikaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Liverpool pun menjadi salah satu klub yang belakangan dikabarkan tertarik meminangnya. Salah satu legenda The Reds yakni Jamie Carragher pun juga setuju ia datang.

Menurutnya, Mason Mount mampu menciptakan peluang gol yang mengancam dari lapangan tengah, bahkan lebih baik dari Jordan Henderson.

Selain itu, ia juga pernah menjuarai Liga Champions dan menjadi anak kesayangan para juru taktik yang menangani Chelsea.

“Setiap manajer top di Chelsea selalu memilihnya,” ujar Jamie Carragher tentang sosok Mason Mount, dikuitp dari Liverpool Echo.

“Dia bermain untuk Inggris dan klub mungkin bisa mempertimbangkan pemain-pemain lokal,” kata sosok yang juga akrab disapa Carra tersebut.

Lebih lanjut, Carra pun turut mengungkapkan ‘keprihatinan’ dirinya terkait situasi Mason Mount yang terbilang cukup unik.

Pasalnya, entah bermain bagus atau buruk, Mason Mount adalah pemain yang sangat mudah menjadi bulan-bulanan publik, bahkan terkadang tanpa alasan yang jelas.

Terlepas dari itu, tidak berbeda jauh dari Alexis Mac Allister, gelandang ofensif berusia 24 tahun ini bisa menawarkan tambahan amunisi berkualitas di skuad Jurgen Klopp.

Apalagi, di tengah upaya dan perjuangan mereka kembali ke papan atas Liga Inggris dan menyaingi Manchester City musim depan.

Sumber: premierleague.com, liverpoolecho.co.uk, express.co.uk

LiverpoolManchester CityIn Depth SportsOne Football

Berita Terkini