x

Sayonara Tatarusanu, AC Milan Amankan Kiper Tim Rival untuk Pelapis Maignan

Rabu, 24 Mei 2023 15:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Sayonara Ciprian Tatarusanu, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, amankan kiper Atalanta, Marco Sportiello, sebagai pelapis Mike Maignan untuk musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Sayonara Ciprian Tatarusanu, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, amankan kiper Atalanta, Marco Sportiello, sebagai pelapis Mike Maignan untuk musim 2023/2024.

Sudah bukan rahasia apabila raksasa Liga Inggris, AC Milan, begitu pesakitan pada musim 2022/2023 ini mengingat mereka juga gagal mempertahankan gelar scudetto.

Gagalnya kebijakan transfer Milan pada bursa transfer musim panas lalu tampaknya menjadi salah satu faktor mengapa Rossoneri terseok-seok.

Tim Merah Hitam acapkali menjatuhkan poin penting sehingga mereka tidak bisa mengamankan kemenangan hingga akhirnya harus rela memberikan trofi scudetto musim ini pada Napoli.

Salah satu penyebab inkonsistensi AC Milan ini bisa dibilang karena performa pemain baru mereka yang kebanyakan masih muda di mana mereka belum bisa berdampak signifikan bagi tim.

Baca Juga

Selain itu, ada faktor cederanya kiper utama mereka, Mike Maignan, yang membuatnya menepi dari pertengahan Oktober hingga Februari.

Penjaga gawang asal Prancis itu sudah melewatkan 18 pertandingan bersama Tim Merah Hitam pada saat itu, sedangkan penggantinya bernama Ciprian Tatarusanu begitu angin-anginan.

Baca Juga

Parahnya, kiper asal Rumania itu sempat kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan sehingga tak heran Milan membuat poin penting di saat periode absennya Maignan.

Setelah Mike Maignan kembali, performa AC Milan memang sedikit lebih baik lagi dan kini berada di zona empat besar setelah Juventus kembali dikurangi 10 poin.

Sadar butuh pelapis yang jempolan dari Ciprian Tatarusanu, AC Milan amankan jasa kiper Atalanta, Marco Sportiello, sebagai pelapis Mike Maignan untuk musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

1. Sportiello Hadir sebagai Pelapis Maignan

AC Milan dapatkan pelapis Mike Maignan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa AC Milan bakal segera mengumumkan kehadiran kiper Atalanta, Marco Sportiello melalui Twitter.

“AC Milan akan mengumumkan Marco Sportiello sebagai pemain baru pada Juni (2023 nanti),” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter.

“Kesepakatan sudah tercapai dengan biaya bebas transfer dari Atalanta setelah persetujuan verbal tercapai pada Februari.”

“Sportiello, kiper pelapis baru (AC Milan), sementara Mike Maignan bakal menjadi penjaga gawang utama,” tutup jurnalis kondang asal Italia itu.

Marco Sportiello sendiri bisa dibilang kalah bersaing dengan Juan Musso pada musim 2022/2023 ini mengingat ia hanya mengantongi penampilan di Liga Italia sebanyak 13 kali saja.

Baca Juga

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu berada di skuad La Dea sebanyak 35 kali dari 36 laga dan sang kiper baru diturunkan sejak menit awal sebanyak 13 kali.

Kiper berpaspor Italia itu lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai kiper pelapis Juan Musso di Atalanta dan baru tiga laga terakhir ini saja Sportiello starting di Liga Italia.

Baca Juga

Sebagai kiper cadangan pun catatannya sebenarnya tak burut-buruk amat sebab sang penjaga gawang kebobolan 16 kali dari 13 kali tampil di Liga Italia.

Marco Sportiello baru mencatatkan nirbobol bersama Atalanta sebanyak dua kali dan kiranya sang pemain dinilai lebih baik ketimbang Ciprian Tatarusanu.

Dengan demikian, AC Milan melakukan langkah tepat untuk mendatangkan kiper Atalanta, Marco Sportiello, supaya jika Mike Maignan sampai tak bisa bermain lagi, Rossoneri masih punya kiper pelapis yang tak kalah oke.

Baca Juga

Sumber: Twitter/Fabrizio Romano

Bursa TransferAC MilanAtalantaMarco SportielloMike MaignanCiprian Tatarusanu

Berita Terkini