x

Juve Kena Sanksi, AC Milan Langsung Siapkan Budget Ratusan Juta Euro pada Musim Panas!

Selasa, 23 Mei 2023 14:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dilaporkan telah menyiapkan dana hingga ratusan juta euro untuk belanja musim depan, menyusul peluang ke Liga Champions setela Juventus terkena sanksi.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, dilaporkan telah menyiapkan dana hingga ratusan juta euro untuk belanja musim depan, menyusul peluang ke Liga Champions usai Juventus terkena sanksi.

Diketahui, AC Milan saat ini berpotensi besar untuk mengamankan tiket Liga Champions menyusul pengurangan 11 poin kepada Juventus.

AC Milan hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa baik saat menghadapi Juventus ataupun Hellas Verona pada akhir laga.

Menyongsong Liga Champions yang sudah ada di depan mata, Paolo Maldini mengungkapkan jika Milan telah menyiapkan dana hingga ratusan juta euro untuk belanja.

Dapat dipahami jika AC Milan akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas nanti guna mempersiapkan musim depan yang lebih baik.

Baca Juga

Setelah memenangkan gelar Scudetto pada musim 2021-2022 lalu, Rossoneri justru tampil dengan susah payah meski mampu mencapai semifinal Liga Champions.

Bahkan, untuk mengamankan empat besar di Liga Italia musim ini mereka juga harus menggantungkan nasib buruk dari rival mereka.

Baca Juga

Hal ini tentu menjadi sebuah ironi, mengingat AC Milan digadang-gadang bakal menjadi penantang gelar setelah mereka mengamankan Scudetto.

Untuk memperbaiki penurunan performa pada musim ini, Paolo Maldini dilaporkan sudah menyusun daftar pemain yang akan dibelanjakan pada musim panas nanti.

Menariknya, AC Milan dirumorkan akan menyiapkan anggaran hingga ratusan juta euro demi mendukung kebutuhan Stefano Pioli.

Baca Juga

1. AC Milan Siapkan Dana Besar untuk Belanja Pemain

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Menurut Gazzetta dello Sport, disampaikan jika pada musim panas nanti AC Milan akan menyiapkan dana hingga 100 juta euro.

Kendati demikian, dana tersebut didapatkan dari penjualan pemain dan tabungan gaji termasuk investasi sebesar 50 juta euro.

Selain itu, AC Milan juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan jika mereka berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Calcio e Finanza memperkirakan jika lolos ke Liga Champions akan membuat AC Milan mampu mengantongi hingga belasan juta euro.

Baca Juga

Jumlah tersebut terdiri dari 15,64 juta euro sebagai partisipan dari UEFA dan 5 juta lainnya didapatkan dari kumpulan pasar.

Tambahan-tambahan ini tentu cukup untuk menambahkan beberapa pemain guna memperkuat pasukan Stefano Pioli.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan kini tengah dikaitkan dengan salah satu gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Ruben Loftus-Cheek menjadi opsi untuk memperkuat lini tengah AC Milan pada bursa transfer karena Stefano Pioli membutuhkan tambahan gelandang kreatif.

Baca Juga

Sumber: Gazzetta dello Sport

Bursa TransferAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini