x

AC Milan Berburu Striker, Daftarnya Diborong 4 Pemain Liga Prancis

Senin, 22 Mei 2023 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih terus dikabarkan berburu striker anyar di bursa transfer. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih terus dikabarkan berburu striker anyar di bursa transfer.

Dalam beberapa waktu belakangan, skuad asuhan Stefano Pioli memang mendapat sorotan terkait ketajaman lini serang mereka yang kurang impresif.

Mereka memang masih bisa mencetak gol, namun sayang tidak dapat melakukannya secara konsisten untuk mengancam pertahanan lawan.

Zlatah Ibrahimovic belum lama ini dikabarkan akan angkat kaki, sedangkan Olivier Giroud makin lama makin termakan usia.

Di sisi lain, Divick Origi agaknya tidak bisa diandalkan, bahkan banyak yang menebak ia bakal dilepas AC Milan musim depan.

Baca Juga

Bicara soal calon striker, AC Milan sudah sangat sering dikaitkan dengan beberapa nama, mulai dari Gianluca Scamacca hingga Mauro Icardi.

Namun di tengah rumor transfer yang beredar, ada satu fenomena unik, yakni AC Milan yang bisa saja kesengsem pada salah satu atau dua pemain dari Liga Prancis.

Baca Juga

Terlebih lagi, raksasa sepak bola Milan ini memang punya ketertarikan terhadap pemain dari liga ini. Sebut saja Sven Botman atau Jonathan David.

Selain itu, masih ada Mike Maignan, Pierre Kalulu, Fode Ballo-Toure, dan tentu saja jangan lupakan Rafael Leao.

Baca Juga

Dengan catatan menarik ini, bukan tidak mungkin AC Milan akan mendatangkan striker anyar yang berasal dari Liga Prancis, terutama Ligue 1.


1. Folarin Balogun dan Lois Openda

Folarin Balogun (jersey merah), pemain Reims dari Arsenal. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Jika demikian, kira-kira siapa pemain yang layak masuk daftar calon striker baru AC Milan, yang saat ini tengah berkompetisi di Liga Prancis?

Folarin Balogun

Pemain Stade de Reims ini merupakan pinjaman dari raksasa Liga Inggris, Arsenal, dan menunjukkan rapor yang sangat positif di Liga Prancis.

Namanya bahkan sudah sering mondar-mandir di berbagai pemberitaan bursa transfer karena banyak klub yang berminat merekrutnya.

Dari sekian klub tersebut, AC Milan adalah salah satunya. Rossoneri tentu akan diuntungkan dengan keberadaan Folarin Balogun yang notabene seorang pencetak gol andal.

Saat ini, ia adalah top skor Reims di Ligue 1 dengan 18 gol. Ia sama kuat dengan Alexandre Lacazette (Lyon) dan berselisih satu gol dari sang pemuncak, Kylian Mbappe dan Jonathan David.

Baca Juga

Hanya saja, selain diminati banyak klub, Folarin Balogun masih punya peluang kembali ke Arsenal dan memperjuangkan satu tempat di skuad The Gunners.

Lois Openda

Bergeser ke pencetak gol produktif lainnya di Ligue 1, yakni Lois Openda yang saat ini bermain untuk RC Lens.

Baca Juga

Sedikit berada di bawah Folarin Balogun, pemain yang satu ini sudah mencetak 15 gol dan sejauh ini juga menjadi top skor untuk RC Lens di liga.

Akan tetapi, Lois Openda memiliki rekam jejak yang cukup menarik meski baru bergabung denan RC Lens pada 2022 lalu.

Ia langsung tampil moncer bersama tim barunya ini dan tidak butuh waktu lama untuk mencatatkan hattrick pertamanya.

Baca Juga
 

2. Hugo Ekitike dan Elye Wahi

Hugo Ekitike saat bersama rekan-rekannya di PSG. Foto: REUTERS/Johanna Geron.

Hugo Ekitike

Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) yang juga bisa membuat AC Milan jatuh hati dan merekrut dirinya di bursa transfer mendatang.

Sebagai pemain yang berada di tengah gempuran megabintang Les Parisiens, Hugo Ekitike perlahan mulai menemukan kepercayaan dirinya.

Ia kini nampak tidak canggung lagi meski di sekitarnya ‘berkeliaran’ pemain-pemain seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Meski begitu, dengan usia yang masih muda, 20 tahun, Hugo Ekitike punya peluang untuk merantau demi mengumpulkan pengalaman dan menit bermain.

AC Milan pun bisa menjadi salah satu destinasi yang menjanjikan. Selain itu, pemain yang satu ini juga dikabarkan diminati oleh Juventus dan Eintracht Frankfurt.

Elye Wahi

Elye Wahi belum lama ini berhasil mencuri perhatian publik sepak bola, bahkan tidak sedikit yang melabelinya sebagai the next Kylian Mbappe.

Saat ini, ia bertsatus pemain Montpellier dan sudah memiliki banyak pengalaman bermain bersama Timnas Prancis di berbagai level usia.

Di samping itu, dari segi produktivitas, ia juga tidak kalah dari Folarin Balogun atau Lois Openda. Ia bahkan memepet ketat Lionel Messi!

Elye Wahi saat ini sudah menorehkan 13 gol di Ligue 1 dan menjadi top skor Montpellier. Lionel Messi berada tepat di atasnya dengan 14 gol.

Jadi, dari empat nama di atas, kira-kira siapa yang lebih cocok menjadi striker masa depan AC Milan?

Sumber: sempre milan, ligue1.com

AC MilanLiga PrancisOne FootballFolarin Balogun

Berita Terkini