x

Edon Zhegrova, Lionel Messi 'Limited Edition' yang Bisa Merapat ke AC Milan

Minggu, 21 Mei 2023 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Edon Zhegrova, pemain Lille yang dijuluki Lionel Messi-nya Kosovo. Foto: Instagram@edonzhegrova10.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Edon Zhegrova, winger Lille yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer.

Kabar tersebut mulai menyeruak setelah muncul klaim dari seorang jurnalis bahwa AC Milan tertarik mendatangkan pemain baru pada musim panas nanti.

Seperti diwartakan laman Sempre Milan, Arlind Sadiku menyebut ada ketertarikan yang ditunjukkan raksasa Milan tersebut terhadap pemain asal Kosovo.

Dari sekian nama potensial yang mungkin dimaksud, Edon Zhegrova tampil paling mencolok di antara para kandidat lainnya.

Saat ini, ia bermain untuk Lille dan bisa beroperasi baik sebagai winger kanan maupun kiri, posisi yang butuh diperkuat AC Milan musim depan.

Baca Juga

Jika betulan terjadi, Edon Zhegrova akan dinobatkan sebagai pemain AC pertama asal Kosovo di skuad 2023/2024 mendatang.

Lantas, siapa sosok Edon Zhegrova, yang oleh beberapa pihak disebut-sebut sebagai Lionel Messi asal Balkan ini?

Baca Juga

Ia merupakan pemain yang lahir di Jerman namun membela Kosovo di level timnas, sesuai negara asal ayah dan ibunya.

Selama ini, publik sepak bola sudah mengenal banyak versi Lionel Messi dari berbagai benua dan negara. Akan tetapi, mungkin hanya satu dan limited edition yang berasal dari Balkan.

Ya, dia adalah Edon Zhegrova. Usianya kini 24 tahun dan jebolan akademi sepak bola di Liga Jerman serta Belgia.

Baca Juga

1. Harta Berharga Milik Lille

Edon Zhegrova, pemain Lille yang dijuluki Lionel Messi-nya Kosovo. Foto: Instagram@edonzhegrova10.

Sebelum bergabung dengan Lille, Edon Zhegrova pernah merumput di Genk dan Basel untuk karier sepak bola profesionalnya.

Selain itu, ia juga pernah menimba ilmu sebagai pemain junior di Standard Liege dan menjadi bahan perbincangan berkat video-videonya di YouTube.

Berkat skill-nya yang menarik dan menjanjikan saat remaja, julukan Lionel Messi Balkan pun pelan-pelan mulai melekat padanya.

Meski saat ini tengah dikaitkan dengan AC Milan, Edon Zhegrova sebelumnya juga pernah menjadi buruan sejumlah klub top Eropa termasuk Arsenal.

Akan tetapi, Lille adalah klub yang beruntung lantaran bisa memakai jasanya sampai detik ini. Mereka mungkin tidak akan mudah melepasnya begitu saja di bursa transfer.

Baca Juga

Apalagi, Edon Zhegrova mendapat penilaian yang sangat positif dari petinggi Lille, yang di sisi lain juga menampik bahwa sang pemain memang memiliki banyak peminat.

“Dia memiliki profil yang menarik, itulah sebabnya Edon mendapat banyak tawaran," kata Presiden Lille, Olivier Letang, seperti diwartakan Football London.

Baca Juga

“Dia memiliki kualitas fantastis dan kemampuan untuk menyebabkan masalah bagi pertahanan lawan mana pun. Kami senang dia di Lille,” katanya lagi.

Edon Zhegrova memiliki kemampuan mengelabui lawan yang bagus dan mengalahkan musuh dalam situasi satu lawan satu.

Ia pun mengingatkan banyak orang terhadap sosok Lionel Messi karena kesamaan kreativitas, gaya berlari, dan kehebatan kaki kiri yang luar biasa.

Baca Juga
 

2. Kans Merapat ke AC Milan

Edon Zhegrova, pemain Lille yang dijuluki Lionel Messi-nya Kosovo. Foto: Instagram@edonzhegrova10.

Musim ini, Edon Zhegrova telah mencatatkan 24 penampilan untuk Lille di semua kompetisi dengan 1.193 menit bermain berdasarkan data Transfermarkt.

Dari 24 penampilan tersebut, ia telah menorehkan empat gol dan lima assist baik di kompetisi Liga Prancis maupun Coupe de France.

AC Milan sendiri bukan kali pertama dikaitkan dengan pemain asal Liga Prancis, apalagi Lille. Sebelum ini, ada Sven Botman dan Jonathan David.

Sementara itu, nama Edon Zhegrova muncul sebagai kandidat kuat pemain Kosovo yang dimaksud, disebut-sebut karena urusan bisnis yang melibatkan AC Milan dan Lille.

Dari laporan Sempre Milan, Lille kabarnya sudah menyetujui 19,6 juta euro (sekitar Rp316,6 miliar untuk dibayarkan ke Sporting CP buntut kasus Rafael Leao.

Di sisi lain, AC Milan nantinya akan membayar kembali angka tersebut ke Lille dengan porsi kurang lebih 90 persen atau sekitar 18 juta euro.

Maka dari itu, ada teori yang kemudian mengemuka bahwa pemain Lille dengan nilai sekitar 18 juta euro punya kans merapat ke AC Milan sebagai gantinya.

Laman Transfermarkt sendiri melabeli Edon Zhegrova di angka 7 juta euro atau sekitar Rp113 miliar, yang terbilang cukup ‘ramah’ bagi kantorng AC Milan.

Walau nilainya jauh di bawah 18 juta euro, kans sang pemain merapat masih terbuka lebar mengingat harga Jonathan David yang terlampau tinggi di angka 60 jutaan.

Jadi, mari tunggu saja perkembangan rumor transfer AC Milan ini selanjutnya. Apakah mereka akan merekrut Lionel Messi versi ‘limited edition’ dari Balkan tersebut?

Sumber: sempre milan, football london

Lionel MessiAC MilanLilleKosovoOne Football

Berita Terkini