x

Rencana Transfer AC Milan Gagal Lagi, Kini Ditolak Bintang Semenjana Liga Italia

Minggu, 21 Mei 2023 04:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Nasib apes dialami sang juara Liga Italia musim lalu, AC Milan yang tampaknya sangat kesulitan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer nanti.

Sebelumnya, AC Milan sempat dirumorkan bakal memboyong beberapa bintang anyar untuk mempertangguh skuad mereka serta menjaga asa scudetto musim depan.

Salah satu pemain yang jadi target incaran AC Milan adalah Alvaro Morata, penyerang milik Atletico Madrid tersebut digadang-gadang bakal cocok mengisi pos serangan Rossoneri.

Peluang AC Milan mendapatkan Alvaro Morata terbilang cukup besar, lantaran sang pemain tidak ada klausul perpanjangan kontrak yang habis tahun 2024 nanti, sehingga eks Juventus itu bisa hengkang ke klub lain.

Akan tetapi dari laman Calciomercato, disebutkan bahwa Morata justru mengaku tidak tahu dirinya sedang diincar klub-klub Liga Italia.

Baca Juga

“AC Milan dan AS Roma menginginkan saya? Sumpah, saya belum mendengar kabar apapun soal ini,” tutur Alvaro Morata.

Alvaro Morata juga menegaskan saat ini dirinya masih terikat kontrak dengan Atletico dan agennya belum memberi tahun apa pun soal kepindahannya ke klub lain.

Baca Juga

Selain Alvaro Morata, masih banyak lagi pemain yang jadi incaran AC Milan. Namun senasib dengan Morata, ada beberapa bintang yang malah ogah pindah ke San Siro.

Teranyar ada Pasquale Mazzocchi, bek dari klub Salernitana tersebut diproyeksikan sebagai pelapis Theo Hernandez yang sangat vital di lini pertahanan.

Akan tetapi, Pasquale Mazzocchi yang kini menjabat sebagai kapten klub lebih memilih untuk setia bersama Salernitana meski hanya bisa berkutat di papan tengah Liga Italia.

Baca Juga

1. Bahagia di Salernitana

Para pemain Salernitana merayakan gol Boulaye Dia ke gawang AC Milan (14/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Melansir dari keterangan Tuttosport, dilaporkan bahwa petinggi AC Milan tengah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Pasquale Mazzocchi musim panas nanti.

Tak tanggung-tanggung, AC Milan siap memberikan Yacine Adli kepada Salernitana sebagai biaya tambahan untuk mendapatkan Mazzochi.

Namun jelang bursa transfer dibuka, Pasquale Mazzocchi malah menyangkal semua rumor yang datang dan menyatakan bakal menghormati kontraknya di Salernitana.

“Saya memiliki kontrak hingga 2026, saya adalah kapten tim, saya merasa dicintai oleh skuat dan saya senang di sini (Salernitana). Jadi mengapa saya harus pergi?,” ucapnya.

“Tentu saya senang melihat nama saya dikaitkan dengan klub-klub besar, itu berarti saya telah bekerja dengan baik,”

Baca Juga

“Tetapi ketika Anda mengenakan ban kapten, Anda pasti berada dalam rencana tim dan memiliki tanggung jawab,” tegasnya.

Secara statistik, penampilan Pasquale Mazzocchi sepanjang musim ini memang layak mendapat atensi dari AC Milan.

Baca Juga

Meski hanya memperkuat Salernitana yang kini bertengger di urutan 15 klasemen, namun Pasquale Mazzocchi sangat kokoh menjaga lini pertahanan.

Sepanjang musim ini, bek berusia 27 tahun itu sudah bermain dalam 24 pertandingan di Liga Italia dan mencatatkan 2 gol serta 3 assists.

Jumlah penampilan Pasquale Mazzocchi bisa saja lebih banyak, andai dirinya tidak alami cedera engkel yang membuatnya absen hampir 10 pekan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanSalernitanaBerita Transfer

Berita Terkini