x

Dikonfirmasi oleh Sang Ayah, Alexis Mac Allister Siap Guncangkan Bursa Transfer Musim Panas

Sabtu, 18 Februari 2023 19:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Masa depan Alexis Mac Allister untuk terus bersama Brighton & Hove Albion kini semakin di ujung tanduk, menyusul pernyataan dari ayahnya perihal bursa transfer. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Masa depan Alexis Mac Allister untuk terus bersama Brighton & Hove Albion kini semakin di ujung tanduk, menyusul pernyataan dari ayahnya perihal bursa transfer.

Gelandang timnas Argentina, Alexis Mac Allister diperkirakan memiliki peluang besar meninggalkan Brighton pada musim panas mendatang.

Hal tersebut tak lepas dari performanya yang mengesankan bersama klub karena terus menjadi andalan pelatih Roberto De Zerbi.

Selain itu, Mac Allister juga menjadi pemenang Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina, sehingga banyak klub akan bersaing memburu tanda tangannya.

Alexis Mac Allister bergabung dengan Brighton & Hove Albion dengan harga sekitar 7 juta pounds atau sekitar Rp127 miliar dari Argentinos Junior pada 2019 silam.

Baca Juga

Awalnya dia membutuhkan waktu agar bisa beradaptasi dengan Liga Inggris dan berhasil mengalami kemajuan di bawa pelatih sebelumnya, Graham Potter.

Kini, dia telah mendapatkan pengalaman bermain sepak bola terbaik bersama Brighton dan timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Berkat pencapaian yang mengesankan dalam dua tahun terakhir ini, tak pelak turut membuat sejumlah klub tertarik dengan kemampuannya.

Tapi, Mac Allister sempat mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru untuk meninggalkan klub pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

Alexis Mac Allister juga berharap dia bisa membantu Brighton & Hove Albion yang saat ini berada di urutan keenam bisa tampil di Eropa.

Baca Juga

1. Masuk Radar Klub-klub Besar

Alexis Mac Allister. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Melansir Sussex Express, diperkirakan bahwa Brighton tidak akan melepaskan Allister andai tawaran yang diajukan kurang dari 60 juta pounds atau sekitar Rp1 triliun.

Namun, tak menutup kemungkinan jika klub menuntun bayaran yang lebih tinggi karena performa serta kontrak yang masih berlangsung hingga Juni 2025.

Klub Liga Inggris seperti, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, hingga Newcastle United telah menyatakan minatnya terhadap gelandang 24 tahun itu.

Bahkan, klub dari luar Inggris seperti Atletico Madrid dari Liga Spanyol dan Juventus dari Liga Italia juga turut dirumorkan tertarik.

Sementara itu, ayah Mac Allister, Carlos Mac Allister mengungkapkan bahwa anaknya tengah menjalani musim yang menyenangkan di Brighton.

Baca Juga

“Untuk saat ini dia masih berada di Brighton,” kata Carlos Mac Allister.

“Menjadi kabar yang sangat bagus karena tidak memaksakan diri pergi usai kembali dari Piala Dunia. Dia kini sedang menikmati kesuksesannya dengan tenang di tim yang sangat mencintainya,” sambung Carlos.

Baca Juga

Tapi, hal tersebut bukan berarti bahwa pintu bagi Mac Allister untuk meninggalkan Brighton benar-benar akan tertutup.

Pasalnya, ayahnya juga menyebutkan bahwa terdapat peluang bagi anaknya untuk meninggalkan Brighton and Hove Albion dan juga Liga Inggris., terlebih di jendela bursa transfer musim panas.

“Dia sangat senang di klub. Tetapi, kami tahu di bulan Juli akan ada peluang untuk hengkang. Namun, sebelum Piala Dunia, Alexis telah memperbaharui kontraknya, sehingga berpotensi memunculkan penjualan besar-besaran,” pungkas Carlos.

Baca Juga

Sumber: Sussex Express

Bursa TransferLiverpoolArsenalJuventusBrighton & Hove AlbionRoberto De ZerbiAlexis Mac Allister

Berita Terkini