x

Gantikan Stefano Pioli, 3 Pemain Brighton yang Bisa Dibawa Roberto De Zerbi ke AC Milan

Kamis, 9 Februari 2023 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Ada tiga pemain Brighton yang bisa dibawa Roberto De Zerbi jika dirinya benar akan menggantikan posisi Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan.

Kabar mengejutkan datang dari Italia di mana beredar rumor bahwa posisi Pioli akan digantikan oleh kompatriotnya yang kini berkarier di Inggris, Roberto De Zerbi.

Kabar ini datang dari La Repubblica via MilanNews, di mana De Zerbi masuk dalam radar AC Mian jika nantinya Pioli dilengserkan dari kursinya.

Bukan rahasia lagi jika posisi Pioli bersama AC Milan tengah berada ancaman, seiring hasil buruk yang didapatkan tim berjuluk Rossoneri itu.

Sejak tahun 2023 bergulir, AC Milan tak pernah menang dalam tujuh laga terakhirnya dengan lima kekalahan dan dua hasil imbang serta kebobolan 18 gol.

Baca Juga

Karena rentetan hasil buruk tersebut, AC Milan pun membuka opsi untuk memecat Stefano Pioli dan menggantikannya dengan Roberto De Zerbi.

De Zerbi masuk dalam incaran AC Milan karena racikannya yang mampu membuat Brighton menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Eks pelatih Sassuolo itu mampu meracik Brighton sebagai tim kejutan dalam waktu singkat, mengingat ia datang sebagai pengganti Graham Potter pada September 2022 lalu.

Di tangan pelatih yang juga pernah menukangi Shakhtar Donetsk ini, Brighton mampu bertengger di peringkat ke-6 dan punya peluang menembus empat besar di akhir musim.

Jika Roberto De Zerbi datang dan menggantikan Stefano Pioli, ada tiga pemain Brighton yang bisa dibawanya ke AC Milan. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. Raja Dribel dari Asia

Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein.

1. Kaoru Mitoma

Jika Roberto De Zerbi menggantikan Stefano Pioli di AC Milan, maka besar kemungkinan ia akan membawa Kaoru Mitoma dari Brighton.

Pasalnya, di bawah pelatih berusia 43 tahun itu, Mitoma menjadi salah satu pemain paling menakutkan di Inggris saat ini.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mampu menjadi andalannya di Brighton. Hal ini dibuktikannya dengan tujuh gol dan dua assist yang ia buat selama bermain sebanyak 15 kali di bawah arahan De Zerbi.

Kehadiran Mitoma pun akan membuat AC Milan bisa menutupi kepergian Rafael Leao yang belakangan belum meneken kontrak baru.

Dengan menjual Rafael Leao di musim panas 2023, maka AC Milan bisa memberikan dana bagi De Zerbi untuk membawa Mitoma ke San Siro.

Baca Juga

2. Alexis Mac Allister

AC Milan juga butuh perubahan di lini tengahnya yang belakangan menjadi bulan-bulanan, sehingga banyak menelan kekalahan dan sulit meraih kemenangan di 2023 ini.

Andai Roberto De Zerbi menggantikan Stefano Pioli, maka ia bisa saja membawa Alexis Mac Allister bersamanya ke San Siro.

Baca Juga

Mac Allister merupakan salah satu pemain yang diandalkan Brighton bersama De Zerbi. Bahkan penampilannya membuatnya meneken kontrak baru berdurasi hingga 2025 dengan The Seagulls.

Pemain berusia 25 tahun ini pun akan menjadi pilihan tepat bagi De Zerbi untuk mereformasi lini tengah AC Milan yang melempem.

Namun untuk memboyongnya, AC Milan harus menyiapkan dana besar agar De Zerbi bisa menebusnya dari Brighton.

Baca Juga

2. Kiper Pengganti Mike Maignan

Aksi Robert Sanchez di laga Brighton vs Leeds United (27/08/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

3. Robert Sanchez

Melempemnya AC Milan saat ini salah satunya karena posisi penjaga gawang yang ditinggalkan oleh Mike Maignan akibat cedera.

Karenanya, Roberto De Zerbi bisa saja membawa Robert Sanchez ke AC Milan jika ia ditunjuk dan resmi menggantikan Stefano Pioli.

Memang benar bahwa Mike Maignan tak lama menepi. Besar kemungkinan ia akan kembali k epos penjaga gawang AC Milan dalam waktu dekat.

Namun riwayat cederanya tak bisa diabaikan AC Milan begitu saja, sehingga De Zerbi pun akan menggantikannya dengan Sanchez.

Sanchez sendiri telah menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper jempolan yang andal dalam membangun serangan dari belakang dan juga andal dalam melakukan penyelematan.

Kiper berusia 25 tahun ini pun bisa jadi pengganti Mike Maignan di AC Milan di bawah arahan De Zerbi karena kapasitasnya itu.

Namun untuk memboyongnya, AC Milan harus menyiapkan dana besar karena kontraknya yang masih tersisa hingga tahun 2025 mendatang.

AC MilanBrighton & Hove AlbionStefano PioliLiga ItaliaRoberto De ZerbiOne FootballAlexis Mac AllisterKaoru Mitoma

Berita Terkini