x

Liverpool Tak Masalah ke Liga Europa, 3 Pemain Ini Malah Bisa Ketiban Untung

Senin, 22 Mei 2023 09:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp mengaku tidak masalah apabila Liverpool main di Liga Europa. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mengaku tidak masalah apabila Liverpool pada akhirnya hanya bisa bermain di Liga Europa musim depan.

Liverpool musim ini memang menjalani periode berat dalam upaya mereka meraih posisi terbaik di Liga Inggris.

Perjuangan The Reds pun masih terjegal hasil yang didapat saat melawan Aston Villa pekan lalu, yakni bermain imbang 1-1.

Sampai tulisan ini dibuat, anak-anak asuh Jurgen Klopp masih terjebak di peringkat lima klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 66 poin dan sisa satu pertandingan.

Dengan situasi ini, Jurgen Klopp nampaknya sudah benar-benar mengikhlaskan tiket Liga Champions 2023/2024 dari genggaman.

Baca Juga

Ia tidak keberatan apabila Liverpool memang harus kembali Liga Europa lagi seperti beberapa waktu lalu. Selain itu, mereka pun masih dipepet Brighton di peringkat enam.

“Lolos kualifikasi ke Liga Europa sudah bagus dengan tim ini. Memang sulit tapi kami melakukannya,” ucap Jurgen Klopp dikutip dari FourFourTwo.

Baca Juga

“Liga Europa tidak apa-apa. Mari lihat apa yang bisa kita lakukan,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Meski sering dipandang sebagai kompetisi nomor dua UEFA, Liga Europa pada kenyataannya tidak akan terlalu memalukan bagi Liverpool.

Manchester United, Arsenal, dan bahkan sekelas Barcelona sudah pernah berkompetisi di sana belum lama ini.

Baca Juga

1. 3 Pemain Bisa Saja Ketiban Untung

Kostas Tsimikas, salah satu pemain Liverpool yang sering terpinggirkan. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

Di sisi lain, ada beberapa pemain Liverpool yang mungkin saja ketiban untung dengan tim kembali ke Liga Europa musim depan. Siapa saja?

Kostas Tsimikas

Pemain yang satu ini nampaknya masih sangat sulit menggoyang posisi Andy Robertson di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Bek kiri bernama lengkap Konstantinos Tsimikas tersebut musim ini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Menit bermainnya secara penuh pun masih bisa dihitung menggunakan jari. Sebagai informasi, pada musim 2022/2023 ini ia 19 kali dimainkan di Liga Inggris.

Andy Robertson, tentu saja, bisa turun untuk skuad The Reds untuk Liga Europa 2023/2024. Karena bagaimanapun juga, ia adalah pilihan pertama di posisi bek kiri.

Baca Juga

Akan tetapi, Kostas Tsimikas layak berharap Jurgen Klopp akan memberinya menit bermain yang lebih banyak jika nanti Liverpool berada di Liga Europa.

Sebelum ini, ia juga sempat beberapa kali dipasang di pertandingan grup Liga Champions saat Andy Robertson cedera, termasuk bermain penuh kontra Ajax dan Rangers.

Baca Juga

Kostas Tsimikas didatangkan Liverpool dari Olympiacos pada Agustus 2020 lalu dengan kesepakatan bernilai 12 juta euro.

Ia menjadi pemain kedua asal Yunani yang bermain untuk The Reds setelah Sotirios Kyrgiakos yang datang dari AEK Athens pada 2009.

Bek kelahiran Thessaloniki ini memang sering menjadi benchwarmer, namun ia juga bisa menciptaan kejutan tidak terduga dalam pertandingan.

Baca Juga
 

2. Ben Doak dan Conor Bradley

Ilustrasi - pemain Liverpool saat berada di lapangan. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

Ben Doak

Selanjutnya ada pemain muda Liverpool yang masih berusia 17 tahun dan belum lama ini berhasil menyita perhatian publik, Ben Doak.

Musim ini, Ben Doak menjadi salah satu pemain terbaik Liverpool di level U-21 sejak didatangkan dari Celtic beberapa waktu lalu.

Jurgen Klopp mungkin akan tergelitik untuk memberi anak asuhnya ini lebih banyak menit bermain, salah satunya di Liga Europa.

Sejauh ini, Ben Doak sudah mencatatkan lima penampilan bersama tim utama. Akan bagus baginya jika mendapat pengalaman yang lebih banyak di level Eropa.

Secara skill dan fisik, ia adalah wonderkid yang sangat menjanjikan. Bocah asal Skotlandia ini energik dan memiliki kemampuan dirbel yang apik.

Conor Bradley

Beralih ke pemain muda lainnya yakni Conor Bradley, bek kanan yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bolton Wanderers.

Ia akan kembali akhir musim nanti, dan bermain di Liga Europa bisa jadi langkah pertama yang solid bagi sang pemain menuju tim utama.

Conor Bradley pertama kali debut bersama Jordan Henderson dkk pada September 2021 lalu, ketika Liverpool menghadapi Norwich City di Piala Liga Inggris.

Langkahnya menjadi deputi Trent Alexander-Arnold atau bahkan bek kanan Liverpool di starting line up, sejauh ini masih terbuka cukup lebar.

Apalagi, di usia yang masih 19 tahun, Conor Bradley pada kenyataannya sudah bermain penuh untuk Timnas Irlandia Utara di level senior.

Sumber: rousing the kop, transfermarkt

LiverpoolJurgen KloppKonstantinos TsimikasOne Football

Berita Terkini