x

Borneo FC Gaet Bek Jebolan Liga Portugal Silverio, 1 Amunisi Asing Jadi Tumbal

Rabu, 31 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bos Borneo FC Nabil Husein pada Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Incontinental, Jakarta, Minggu (28/05/23).

INDOSPORT.COM - Borneo FC baru saja mengumumkan kedatangan pemain asing asal Portugal, Silverio, untuk memperkokoh barisan pertahanan di Liga 1 2023-2024. Transfer ini memakan korban dengan didepaknya satu pemain asing.

Silverio berposisi bek tengah sekaligus rekrutan kedua. Borneo FC sebelumnya memboyong Leo Lelis dari Persebaya Surabaya.

Silverio musim lalu bermain di Penafiel, klub Liga 2 Portugal. Pemain 27 tahun itu menyudahi perburuan Pesut Etam untuk sektor pemain asing untuk musim depan.

"Selamat bergabung untuk Silverio, kedatangannya kita inginkan mampu menambah kekuatan di lini belakang Borneo FC," ujar Presiden Borneo, Nabil Husein Said Amin.

Kedatangan Silverio ternyata memakan korban. Bek asing asal Brasil, Julio Cesar, terpaksa keluar dari klub karena melebihi kuota pemain asing musim depan yang hanya boleh 4+1+1 (empat bebas, 1 Asia dan 1 Asia Tenggara).

Baca Juga

Dikatakan Nabil Husein, Borneo FC tak serta merta memecat Julio Cesar. Klub tetap bertanggung jawab dengan mencarikan klub baru dengan opsi peminjaman karena masih ada kontrak yang tersisa.

"Julio Cesar rencananya mau dipinjamkan dan sekarang masih tahap negosiasi dengan beberapa klub juga," jelas Nabil Husein.

Baca Juga

Hadirnya Silverio membuat kuota pemain asing Borneo FC sudah komplet. Sebelumnya ada Jelle Goselink, Leo Lelis, Kei Hirose, Matheus Pato, dan Win Naing Tun.

Silverio datang ke Borneo FC dengan status bebas transfer selepas habis kontrak di klub kasta kedua Liga Portugal, yakni Penafiel. Karier sang pemain dihabiskan bersama Rio Ave, Famalicao, Leixoes SC, Varzim, dan Academica Coimbra.

Baca Juga

1. Genjot Fisik

Logo Borneo FC.

Sementara itu, untuk tambahan pemain lain akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Borneo FC sudah rutin berlatih dalam dua pekan terakhir, dengan agenda membenahi fisik pemain setelah libur panjang.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menyampaikan, anak asuhnya masih belum fit. Wajar mengingat libur cukup panjang, tapi dia mendapati situasi menarik, di mana pemain muda sangat enerjik.

Baca Juga

Lebih lanjut, Pieter Huistra belum bisa menargetkan kapan kondisi fisik pemain berada di level terbaik. Tim pelatih masih melakukan observasi dan mengusahakan yang terbaik agar sudah siap ketika Liga 1 2023-2024 bergulir.

Baca Juga

Dikatakan Pieter Huistra, untuk melakukan pemulihan fisik secara penuh dibutuhkan lima sampai enam minggu. Itu mengapa dia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pramusim.

PortugalBorneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini