x

Boom! Penampilan Jersey Anyar AC Milan Musim Depan, Elegan dan Bergairah

Kamis, 1 Juni 2023 21:37 WIB
Editor: Juni Adi
Olivier Giroud saat menggunakan jersey kandang baru AC Milan untuk musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan baru saja meluncurkan jersey kandang terbaru mereka untuk musim depan. Tampilannya elegan dan penuh gairah.

Jelang berakhirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A, sejumlah klub mulai memperkenalkan jersey terbaru mereka untuk musim depan.

Salah satunya ada AC Milan. Tim berjuluk Rossoneri itu baru saja meluncurkan jersey kandang teranyar keluaran Puma, dengan menampilkan inisial huruf M pada coraknya.

Huruf M sendiri merupakan inisial dari Kota Milan yang menjadi inspirasi desain jersey mereka, terhadap spirit dan penuh gairah dari publik Milano.

Terdapat corak berulang unik pada bagian tengah jersey. Dua garis hitam yang berpadu dengan warna merah membentuk corak “M”.

Baca Juga

Corak itu “M” jelas mewakili huruf terdepan dalam penulisan “Milan”. Selain itu, pola tersebut juga melambangkan sifat progresif Milan sebagai sebuah klub.

Sedangkan untuk kerah, AC Milan mendesainnya berbentuk V seperti jersey yang mereka gunakan kala menyabet scudetto musim 2021-2022.

Baca Juga

Bedanya terdapat aksen warna hitam di bagian leher V dan juga lengan tangan bawah. Lalu di bagian belakang, terdapat tulisan capital AC MILAN.

Sejumlah pemain ikut andil dalam memeriahkan peluncuran jersey baru ini seperti Olivier Giroud, Davide Calabria, Rafael Leao, Mike Maignan.

Hingga Fikayo Tomori dan Charles De Ketelaere. Penggawa dari tim putri Milan, yakni Kosovare Asllani dan Nesrine Bahlouli juga turut ambil bagian.

Baca Juga

1. Gunakan di Laga Terakhir

Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Tak perlu menunggu musim depan untuk melihat penampilan para pemain AC Milan dengan jersey barunya. 

Sebab AC Milan akan pertama kali menggunakannya di pertandingan resmi saat menghadapi Verona di Stadion San Siro, dalam laga terakhir Liga Italia, pada Senin (05/06/23) dinihari WIB.

"Jersey AC Milan selalu jadi entitas dari DNA klub dan fans."

"Simbol semangat bisa melampaui arena pertandingan, bisa mengekspresikan rasa memiliki, dalam keseharian semua penggemar, menjadi sebuah ikon gaya hidup,” kata Casper Stylsvig, Chief Revenue Officer AC Milan.

Seragam baru ini menampilkan teknologi mutakhir untuk memberikan performa optimal dan kenyamanan di lapangan.

Baca Juga

Sedangkan versi replikanya dibuat dengan 100% polyester daur ulang dan dilengkapi dengan teknologi dryCELL sweat-wicking agar Anda tetap kering dan nyaman.

Diharapkan dengan jersey baru ini, AC Milan musim depan tampil jauh lebih baik di segala kompetisi khsusunya di Liga Italia dan Liga Champions.

Baca Juga

Di Liga Italia, AC Milan bakal finis di peringkat empat besar, karena perolehan poin mereka tak bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya, Atalanta.

Artinya, AC Milan bakal tetap bermain di Liga Champions musim depan. Musim ini, tim besutan Stefano Pioli mampu melaju hingga partai semifinal, sebelum disingkirkan oleh Inter MIlan.

Baca Juga
AC MilanLiga Italia

Berita Terkini