x

Breaking News! Lionel Messi Resmi Keluar dari PSG

Kamis, 1 Juni 2023 19:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Lionel Messi sudah dipastikan resmi keluar dari raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Lionel Messi sudah dipastikan resmi keluar dari raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

Teka-teki masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain pada akhirnya sudah terjawab di mana La Pulga tak akan bermain untuk Les Parisiens mulai musim depan.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pelatih PSG, Christophe Galtier, sebagaimana juga digelorakan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

“Manajer PSG, Christophe Galtier, baru saja mengonfirmasi bahwa Lionel Messi bakal meninggalkan PSG pada akhir musim (2022/2023),” cuit Romano melalui Twitter.

“Saya punya privilege bisa melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Laga di Parc des Princes melawan Clermont bakal menjadi laga pamungkas Lionel Messi,” ucap Galtier.

Baca Juga

Dengan demikian, Messi sudah dipastikan tidak akan membela PSG musim depan setelah sebelumnya pihak klub sempat ingin memperpanjang kontraknya.

Messi sendiri diberitakan bakal pulang ke Barcelona mengingat presiden Los Cules yakni Joan Laporta berhasrat besar untuk memulangkannya.

Baca Juga

Di sisi lain, eks bintang Barcelona itu juga tengah mempertimbangkan tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal, di mana ia ditawari gaji super fantastis.

Namun, saat itu Lionel Messi masih dikabarkan ingin mengutamakan untuk tetap berkarier di Eropa terlebih dahulu baru jika tak ada yang cocok, sang megabintang akan mempertimbangkan ke Al Hilal.

Patut dipantau ke mana pada akhirnya Lionel Messi nanti setelah Paris Saint-Germain mengonfirmasi kabar hengkangnya sang megabintang Argentina.

Baca Juga

1. Strategi Licik Barcelona Pulangkan Messi

Lionel Messi saat berkostum Barcelona

Kehadiran Lionel Messi bisa memakan korban seandainya Barcelona sukses memulangkannya dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Prioritas utama Barcelona saat ini adalah memulangkan Lionel Messi, bahkan La Blaugrana telah menyiapkan siasat licik untuk mengeluarkan sedikit uang saja.

Dilansir dari Get French Football News, raksasa Liga Spayol itu akan menggandeng klub Major League Soccer (MLS), yaitu Inter Miami.

Inter Miami sendiri adalah klub yang dimiliki oleh eks Real Madrid, David Beckham, yang sempat pula diisukan akan merekrut megabintang berusia 35 tahun itu.

Pasalnya, Lionel Messi pastinya bergaji besar sehingga klub dengan kemampuan finansial nan memadai lah yang mampu mendatangkannya.

Baca Juga

Dilansir dari L'Equipe, Barcelona bakal mencoba bekerja sama dengan Inter Miami demi menyiasati kondisi keuangan.

Barcelona kemudian bisa mengurangi pembayaran gaji Lionel Messi ketika bekerja sama dengan Inter Miami yang dimiliki oleh Beckham itu.

Baca Juga

Meskipun demikian, kapten Timnas Argentina itu sendiri masih berpeluang untuk gabung ke klub lain mengingat negosiasi masih terbuka jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Al Hilal pun masih berpeluang untuk merekrut Messi di bursa transfer musim panas 2023 dengan tawaran yang lebih baik.

Namun, ada peluang juga bahwa Lionel Messi tidak akan ke Al Hilal setelah istrinya mengeluh tak ingin berada di Arab Saudi mengingat cuacanya yang lebih terik.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-Germain

Berita Terkini