x

Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia vs Argentina: Asnawi Tekel Messi is Real?

Rabu, 31 Mei 2023 18:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Sebentar lagi para fans Garuda akan menyaksikan duel menarik antara Timnas Indonesia vs Argentina yang diperkuat Lionel Messi di FIFA Matchday Juni 2023.

Duel antara Timnas Indonesia menjamu Argentina di FIFA Matchday akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Jelan duel tersebut, Shin Tae-yong telah menetapkan 26 pemain untuk dipanggil menjalani persiapan. Ada sejumlah nama yang kini berkiprah di luar negeri.

Total ada 10 pemain abroad, baik lokal maupun naturalisasi. Selain itu, ada juga nama debutan seperti  Reza Arya dari PSM Makassar.

Kemudian ada pula empat pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Baca Juga

Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 yang meraih emas SEA Games 2023. Mereka adalah Ernando Ari, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Tentu tidak mudah menghadapi Argentina yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022. Apalagi skuat Tim Tango dikabarkan membawa Lionel Messi.

Baca Juga

Meski begitu, banyak netizen Tanah Air yang tetap optimistis kalau pasukan Shin Tae-yong bisa mengimbangi permainan Argentina.

Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi line up mengerikan Timnas Indonesia untuk bersua Argentina di FIFA Matchday Juni 2023:

Baca Juga

1. Kiper dan Lini Belakang

Jordi Amat dan Para Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Burundi

Shin Tae-yong diprediksi bakal menggunakan formasi andalannya yakni 4-3-3 untuk menghadapi Argentina besutan Lionel Scaloni.

Di posisi penjaga gawang, Syahrul Trisna dipastikan menjadi andalan di bawah mistar. Kiper Persikabo 1973 tersebut menunjukan performa gemilang musim ini dan kerap dijadikan andalan Timnas Indonesia dalam beberapa kesempatan.

Di posisi bek kanan, Sandy Walsh bakal menggantikan Asnawi Mangkualam. Bek berdarah Belanda tersebut sangat pantas menjadi pemain utama karena pengalamannya di kasta tertinggi Liga Belgia.

Kemudian di posisi bek kiri, Pratama Arhan tidak tergantikan. Apalagi sang pemain milik Tokyo Verdy ini memiliki kemampuan lemparan maut yang bisa membuat lini belakang Argentina terkejut.

Untuk duet bek tengah, Elkan Baggott dan Jordi Amat sangat cocok. Apalagi kedua pemain tersebut memiliki postur mumpuni serta punya pengalaman bermain di kancah Eropa.

Baca Juga

Lini Tengah

Di bagian lini tengah, Rahmat Irianto layak untuk menjadi gelandang bertahan. Selain memiliki postur mumpuni untuk berduel dengan pemain Argentina, gelandang Persib tersebut juga ahli dalam membagi bola.

Baca Juga

Ia akan didukung oleh Marc Klok dan Marselino Ferdinan di depannya. Sebenarnya ada sosok Ivar Jenner, namun gelandang berdarah Belanda itu kemungkinan belum bisa dimainkan karena perpindahan Federasi belum rampung.

Selain itu, Ivar Jenner juga butuh beradaptasi dengan pemain tengah Timnas Indonesia lainnya. Oleh sebab itu, bila Federasi selesai sebelum laga, ia diprediksi bakal dijadikan pemain pengganti.

Baca Juga

2. Lini Depan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Dimas Drajad, usai FIFA Match Day menghadapi Curacao.

Untuk trio lini depan, Shin Tae-yong diprediksi bakal memasang Yacob Sayuri di sisi kanan. Sebenarnya ada banyak pilihan seperti ada Asnawi Mangkualam yang bisa dijadikan penyerang kanan.

Kemudian ada sosok Saddil Ramdani. Namun Yacob Sayuri menjadi yang paling layak setelah melihat performanya dalam beberapa laga terakhir bersama Timnas Indonesia.

Kemudian di posisi penyerang kiri ada Shayne Pattynama. Pemain naturalisasi ini memang berposisi asli sebagai bek kiri.

Akan tetapi, Shayne Pattynama juga menjadi pemain serba bisa. Ia bisa dijadikan sebagai penyerang kiri demi memenangi duel di depan.

Sementara itu untuk posisi ujung tombak, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang Dimas Drajad. Meski sebagai striker tunggal, namun ia memiliki keahlian menjadi tembok agar rekan-rekannya mendapat ruang.

Ia juga memiliki gaya bermain mirip seperti Julian Alvares. Tentunya menarik untuk dinanti kiprahnya melawan Argentina nanti.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Argentina:

4-3-3: Syahrul Trisna; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marc Klok, Rahmat Irianto, Marselino Ferdinan, Yacob Sayuri, Dimas Drajad, Shayne Pattynama.

Pelatih: Shin Tae-yong.

ArgentinaFIFALionel MessiTimnas IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharSandy WalshShin Tae-yongShayne PattynamaJordi Amat

Berita Terkini