x

Dilepeh Klub Peminjam, Juventus Kelabakan Carikan Klub Baru Arthur Melo dan Denis Zakaria

Jumat, 2 Juni 2023 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Masalah besar menghampiri Juventus yang kini mulai pusing mencarikan klub baru untuk Arthur Melo dan Denis Zakaria yang dilepas Chelsea dan Liverpool(Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM –  Masalah besar menghampiri Juventus yang kini mulai pusing mencarikan klub baru untuk Arthur Melo dan Denis Zakaria yang dilepas Chelsea dan Liverpool

Seperti diketahui, Arthur Melo dan Denis Zakaria dicoba Juventus untuk dipinjamkan ke dua klub raksasa Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Chelsea.

Mengingat keduanya merupakan rekan satu tim, nasib dua pemain Juventus ini cukup mirip ketika berkompetisi di Liga Inggris.

Arthur Melo terhitung cukup jarang dimainkan oleh Liverpool dan hanya mengemas empat penampilan di semua kompetisi.

Sementara, Denis Zakaria sebenarnya bernasib lebih baik dan mendapat kesempatan 11 kali turun dengan mengemas satu gol untuk Chelsea.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Juventus semakin pusing, mengingat performa pemainnya memburuk ketika dipinjamkan ke klub lain.

Penampilan buruk ini kemudian membuat Liverpool dan Chelsea enggan memberikan kontrak permanen yang sebenarnya diharapkan oleh Juventus.

Baca Juga

Selain soal tak bisa melego pemain dengan performa buruk, Juventus juga tak bisa mendapatkan dana besar pada bursa transfer musim panas 2023.

Arthur Melo dan Denis Zakaria sebenarnya diharapkan Juventus untuk bisa mendulang pundi-pundi uang untuk mendatangkan pemain baru.

Kondisi ini membuat Juventus sakit kepala, mengingat mereka tak bisa menjalankan taktik transfer yang diharapkan.

Baca Juga

1. Nasib Arthur dan Zakaria Kini Makin Sulit di Juventus

Arthur Melo saat laga Liga Champions antara Napoli vs Liverpool

Apalagi, baik Arthur Melo dan Denis Zakaria tak masuk dalam taktik pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Analisis soal nasib Denis Zakaria dan Arthur Melo kemudian disampaikan oleh salah satu agen pemain kenamaan asal Italia, yaitu Federico Pastorello.

“Arthur Melo akan kembali ke Juventus, Liverpool juga sudah mengungkapkan bahwa sang pemain tak akan dipermanenkan,” ujar Pastorello dilansir dari Football Italia.

“Juventus kabarnya akan mencari solusi terbaik untuk karier Arthur Melo, mengingat pemain ini tak masuk dalam taktik Massimiliano Allegri.”

“Kami harus bekerja keras untuk mencarikan solusi terbaik dan cedera membuat Melo tak bermain dalam empat bulan, sehingga dia tak punya kesempatan untuk beraksi,” ujar Pastorello.

Baca Juga

Sementara itu, Denis Zakaria sempat berujar bahwa dirinya tak akan bertahan di Chelsea dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Kondisi ini kemudian membuat Juventus akan bekerja keras untuk menjual dua pemain ini pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Sebelumnya, Juventus sudah memberikan opsi pembelian pada Chelsea maupun Liverpool untuk kedua pemainnya.

Liverpool bisa saja mendatangkan Arthur Melo dari Juventus dengan dana 37,5 juta euro pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sedangkan Chelsea, dibebankan oleh Juventus dengan klausul pembelian senilai 28 juta euro dengan bonus performa mencapai 5 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusArthur MeloBerita Bursa TransferDenis Zakaria

Berita Terkini